Cegah DBD, Caleg Perindo Bali Fogging 4 RT di Buleleng

Athallah Muti, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 15:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 606 2016862 cegah-dbd-caleg-perindo-bali-fogging-4-rt-di-buleleng-3uJrbwP9p5.jpg Perindo Bali fogging 4 RT di Buleleng. (Foto : Ist)

JAKARTA – Guna mencegah penyebaran wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) pada musim hujan ini, calon anggota legislatif dari Partai Perindo Bali memenuhi permintaan fogging dari masyarakat.

Caleg DPRD Provinsi Bali, I Gusti Made Kaler, bersama Caleg DPR RI nomor urut 1, I Wayan Sukla Arnata, langsung melakukan fogging massal secara gratis di Banjar Dinas Tegal Linggah, dan Banjar Dinas Munduk Konci, Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kegiatan ini turut dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Bali Kabupaten Buleleng, I Wayan Suyama, dan wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Perindo Bali Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.

I Gusti Made Kaler mengatakan, kegiatan fogging massal di empat RT atau dua banjar ini merupakan bentuk kepedulian para caleg Perindo Bali terhadap masyarakat melalui salah satu kegiatan bakti sosial.

“Fogging massal ini merupakan program bakti sosial Partai Perindo. Saya selaku caleg dari Partai Perindo untuk provinsi sangat senang melakukan kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat di Desa Tegallinggah,” kata I Gusti Made Kaler kepada Okezone, Selasa (12/2/2019).

Dia mengungkapkan, pengasapan alias fogging massal ini dilakukan atas permintaan warga yang resah akan wabah penyakit DBD di musim hujan, terlebih kawasan tersebut padat penduduk.

“Alasan utama fogging di banjar tersebut karena termasuk perkampungan yang sangat padat dan dari tahun sebelumnya sudah banyak warga di sana yang terkena DBD. Ini (fogging) dilakukan atas permintaan masyarakat,” tuturnya.

Perindo Bali fogging 4 RT di Buleleng (Ist)

Ia melanjutkan, pengasapan yang dilakukan dengan dua mesin fogging ini mendapat respons positif dari masyarakat. Warga setempat sangat senang dengan adanya kegiatan fogging dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

“Masyarakat sangat senang ada yang peduli terhadap lingkungannya untuk mencegah adanya DBD yang sangat berbahaya,” ujarnya.

(Baca Juga : Rizal Mallarangeng Ingatkan Rocky Gerung soal Akal Sehat dan Peran Akademisi)

I Gusti Made Kaler berharap melalui kegiatan fogging massal dari Partai Perindo ini masyarakat dapat tercegah dari penyakit DBD. Tak hanya itu, masyarakat juga dapat terus menjaga kebersihan lingkungan setempat.

“Masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama yang menjadi tempat nyamuk, terutama menjaga jangan sampai ada air yang tergenang lama di lingkungannya. Harapan saya jangan sampai masyarakat terkena penyakit DBD,” ujarnya.

(Baca Juga : Bekali Caleg Perindo di Kupang, Hary Tanoe: Perlu Kebijakan Tepat Sasaran untuk Majukan NTT)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini