nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datang ke Rumah Kosong untuk Menghisap Ganja, Pria AS Temukan Harimau Buas

Indi Safitri , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 11:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 18 2017247 datang-ke-rumah-kosong-untuk-menghisap-ganja-pria-as-temukan-harimau-buas-X4aHgH1cz8.jpg Ilustrasi. (Foto: Reuters)

HOUSTON – Seorang pria yang pergi ke sebuah rumah kosong untuk menghisap ganja terkejut ketika menemukan seekor harimau di sana. Hewan buas itu diperkirakan memiliki berat 500 kilogram itu ditemukan di dalam sebuah kandang yang terkunci di garasi properti yang terletak di Texas, Amerika Serikat (AS).

Pihak kepolisian di Houston mengatakan bahwa ketika pria itu menelepon untuk melaporkan apa yang dilihatnya, mereka mengira dia tengah berhalusinasi. Namun, ketika mereka tiba di lokasi, harimau besar itu memang berada di dalam kandang, seperti yang dilaporkan.

“Kami menanyai mereka apakah mereka di bawah pengaruh obat-obatan atau apakah mereka benar-benar melihat harimau,” ujar Jason Alderete, dari Departemen Kepolisian Houston, sebagaimana dilansir BBC, Rabu (13/2/19).

Beberapa paket daging juga telah disimpan di dekat harimau itu, tetapi tidak ada tanda-tanda bahwa ada orang yang tinggal di rumah. Mereka yang menemukan harimau tersebut mengaku tidak tinggal di rumah tersebut dan hanya ingin menghisap ganja di sana.

Menurut laporan dari pihak kepolisian, kandang harimau yang terlihat sudah kuno itu, telah diamankan dengan obeng dan tali nilon.

Pihak berwenang mengatakan kepada jaringan berita lokal bahwa mereka sedang menyelidiki bagaimana harimau itu bisa berakhir di sana.

Meskipun situasi harimau tersebut relatif tenang, ia harus tetap harus dijinakkan hingga petugas penyelamat hewan bisa mengeluarkannya dari rumah itu dengan aman.

Harimau tersebut kini dipindahkan ke tempat perlindungan di daerah Texas, meskipun lokasi pastinya belum diungkapkan secara publik.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini