nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubes Lyudmila: Media Rusia Perlu Ada di Indonesia

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 18 2017339 dubes-lyudmila-media-rusia-perlu-ada-di-indonesia-hdhOSEPRaD.jpg Foto: AFP.

JAKARTA – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva merasa media negaranya perlu memiliki keberadaan di Indonesia untuk lebih banyak memberitakan mengenai Indonesia kepada masyarakat Rusia. Dia mengatakan, generasi muda Rusia saat ini sepertinya memiliki pemahaman yang terbatas mengenai Indonesia.

“Kami tidak memiliki keberadaan media di Indonesia yang menurut saya adalah kesalahan besar,” kata Dubes Lyudmila dalam press briefing di kediamannya di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

“Indonesia hanya terkadang disebut jika ada bencana alam... dan soal Bali, tetapi Indonesia lebih dari itu, sebuah negara yang luar biasa dan budaya yang fantastis, sejarahnya. Saya ingin rakyat Rusia mengetahui lebih banyak tentang Indonesia, terutama kalangan muda.”

Lyudmila mengungkapkan bahwa warga Rusia dari generasi yang lebih tua bisa dikatakan mengenal Indonesia, lagu-lagunya dan melalui tokohnya, seperti Presiden RI Pertama, Sukarno. Namun, tidak demikian dengan kalangan muda Rusia.

“Generasi muda jika berbicara soal Indonesia, mereka berpikir tentang Bali, tentang gempa bumi dan itu adalah hal yang buruk.”

Lebih lanjut, dia menyampaikan pujian kepada Kedutaan Besar Indonesia di Moskow dan Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Mohamad Wahid Supriyadi yang telah berusaha keras mempromosikan budaya Indonesia kepada warga Rusia.

“Saya harus memberi pujian kepada Kedutaan besar Indonesia di Moskow dan Duta Besar Wahid Supriyadi yang benar-benar mempromosikan budaya Indonesia melalui festival budaya Indonesia. Saya rasa dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” ujarnya.

Karena itulah Lyudmila berharap di masa mendatang akan ada keberadaan media Rusia yang lebih besar di Indonesia untuk membantu memberitakan mengenai negara ini kepada khalayak di Rusia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini