nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Pelantikan, Khofifah Minta Doa Warga Jatim

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 14:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 13 337 2017353 jelang-pelantikan-khofifah-minta-doa-warga-jatim-Sr4E5tCqUu.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa meminta doa dari warga Jawa Timur jelang dilantik sebagai Gubernur di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Khofifah berharap, doa dari warga Jatim itu menjadikannya amanah sebagai kepala daerah agar bisa menjadikan Provinsi Jatim semakin maju dan sejahtera.

"Kami tentu mohon doa seluruh warga bangsa terutama warga Jawa Timur, proses pilkada sudah selesai mari kembali kita rajut kebersamaan kebersatuan dan kita guyub rukun membangun Jawa Timur yang makin berkemajuan ke depan," kata Khofifah di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

 sd

Mantan Meteri Sosial itu menerangkan, proses kontastasi di Pilgub Jawa Timur telah selesai. Sementara, masa jabatan Soekarwo sebagai Gubernur Jawa Timur juga telah selesai. Sehingga, ia pun segera dilantik sebagai orang nomor satu di Jawa Timur.

"Alhamdulillah ini proses demokrasi yang berjalan di Jawa Timur, pada 26 juli yang lalu Pakde Karwo itu terakhir kemarin dan hari ini kami dan Mas Emil Insya Allah akan dilantik oleh Presiden," tandasnya.

Sebelumnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa telah ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dalam Pilkada serentak 2018.

 sd

Dari hasil penghitungan suara KPU Jawa Timur pasangan Khofifah dan Emil yang diusung oleh koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem, memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 2, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra, memperoleh 9.076.014 suara atau 46,5 persen.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini