nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curi Mobil Teman, Pemuda Ini Ambruk Ditembak Polisi

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 22:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 13 519 2017590 curi-mobil-teman-pemuda-ini-ambruk-ditembak-polisi-yZgOOHzCwr.jpg Foto: Okezone

SURABAYA - Satreskrim Polrestabes Surabaya menembak pencuri mobil, IM (23) warga Jalan Banyu Urip Wetan, Sawahan, Surabaya. Pasalnya, pemuda ini nekat kabur saat hendak disergap oleh petugas.

Polisi menembak kedua betis tersangka hingga tersungkur. Selanjutnya polisi membawa tersangka ke rumah sakit untuk diobati. Setelah itu tersangka dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk diperiksa.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, menjelaskan kasus pencurian sendiri berawal ketika korban datang ke Cafe Rolak bersama teman-temanya dengan membawa mobil picanto bernomor polisi B 1841 FYB.

Kemudian mobil tersebut diparkirkan tukang parkir dan kunci dibawa. Sedangkan korban mendapat karcis parkir. Lalu korban bersama teman-temannya serta pelaku duduk di meja yang sama.

"Korban menaruh karcis tersebut di atas meja kemudian diam-diam pelaku mengambil karcis milik korban, dan izin keluar untuk menjemput temannya sebentar. Setelah keluar pelaku memberikan karcis tersebut kepada tukang parkir dan membawa kabur," terang Sudamiran, Rabu (13/2/2019).

 sd

Menurutnya, untuk mengelabuhi petugas, pelaku membeli plat nomor palsu di daerah jombang dengan bernomor polisi D 1685 SR. Selanjutnya memasang plat nomor palsu di mobil hasil curian supaya tidak ketahuan.

"Kami terpaksa menembak pelaku karena berusaha kabur saat disergap di semak-semak. Aksi ini merupakan yang kedua. Sebelumnya pelaku pernah muncuri mobil rush. Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP, yang ancaman hukuman penjara selama 7 tahun," tandas Sudamiran.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini