18 Warga Semarang Terjangkit DBD, Caleg Perindo Langsung Gelar Fogging

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 22:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 16 606 2018980 18-warga-semarang-terjangkit-dbd-caleg-perindo-langsung-gelar-fogging-CSNPZT0kJR.jpeg Caleg Perindo gelar fogging di Kabupaten Semarang. (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG – Partai Perindo Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, langsung bergerak ketika menerima informasi 18 warga terserang demam berdarah dengue (DBD). Satu tim dibentuk untuk melakukan pengasapan (fogging) dengan sasaran ratusan rumah.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang Andhi Supriyadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan DBD menyerang warga Dusun/Desa Rogomulyo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Semarang. Hari ini petugas langsung diterjunkan untuk menyisir sedikitnya 200 rumah di permukiman tersebut.

"Desa Rogomulyo terdiri dari 10 RT dan 2 RW, terdapat 18 orang terpapar DBD, sehingga puskesmas setempat penuh. Tokoh masyarakat melalui perangkat meminta bantuan ke caleg DPR RI Pak Syafril Nasution untuk meminta fogging," kata Andhi, Sabtu (16/2/2019).

(Foto: Taufik Budi/Okezone)

Dia menyebut fogging akan dilaksanakan selama lima hari berturut-turut agar bisa membasmi nyamuk aedes aegepty secara menyeluruh. Targetnya, petugas bisa mengasapi 800 rumah dan lahan-lahan kosong di kampung tersebut.

"Dari Pak Syafril menugaskan kami sebagai caleg DPRD Provinsi Jateng untuk melakukan fogging, dan direncanakan dilakukan selama lima hari. Hari ini kita melaksanakan fogging di Desa Rogomulyo RT 1–4 sebanyak 200 rumah," tambah caleg DPRD Jateng Dapil 2 tersebut.

Sementara caleg DPR RI Syafril Nasution mengatakan, Perindo berkomitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat, di antaranya bidang kesehatan. Pada musim hujan kali ini banyak warga yang terserang DBD, sehingga fogging yang digelar Perindo juga dilakukan di berbagai daerah.

"Ini salah satu kepedulian Partai Perindo terhadap situasi akhir-akhir ini di mana penyakit demam berdarah dengue mulai menyerang beberapa desa. Perindo tanggap membantu dalam melakukan fogging agar penyakit itu tidak melebar ke mana-mana," ucap wakil ketua umum Partai Perindo itu.

(Foto: Taufik Budi/Okezone)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini