nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Hamil, Izin Berobat Bupati Nonaktif Bekasi Neneng Hasanah Wajib dari KPK

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 22 Februari 2019 10:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 22 525 2021381 meski-hamil-izin-berobat-bupati-nonaktif-bekasi-neneng-hasanah-wajib-dari-kpk-NL1bgev65Z.jpg Bupati nonaktif Bekasi, Neneng Hasanah Yasin. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG – Bupati nonaktif Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, resmi ditahan di Rutan Perempuan Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Ia dilimpahkan dari Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Rabu 20 Februari 2019.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan terhadap Neneng karena ia sedang hamil. Kandungan Neneng kini memasuki usia tujuh bulan.

(Baca juga: Huni Rutan Bandung, Bupati Nonaktif Bekasi Neneng Hasanah Yasin Belum Bisa Dikunjungi)

"Kemarin kita langsung cek kesehatannya. Yang bersangkutan mengakui tengah hamil tujuh bulan. Dari pengecekan, alhamdulillah dia dalam keadaan sehat," ujar Kepala Rutan Perempuan Sukamiskin Bandung Lilis Yuaningsih saat ditemui di kantornya, Jalan Sukamiskin, Jumat (22/2/2019).

Bupati nonaktif Bekasi Neneng Hasanah Yasin. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

Ia mengatakan, Neneng yang baru tinggal dua hari di rutan tidak mengeluhkan kondisi kesehatannya. Meski begitu, pihak rutan akan terus memantau kesehatan Neneng.

"Sejauh ini yang bersangkutan juga tidak mengeluhkan soal kesehatannya," ucap Lilis.

(Baca juga: Segera Disidang, Bupati Bekasi Nonaktif dan Kroninya Dipindah ke Bandung)

Ketika ditanya soal akan diberikannya izin keluar jika diperlukan untuk kebutuhan berobat terkait kesehatan Neneng, Lilis mengatakan tidak memiliki kewenangan.

"Semua akan dikoordinasikan dengan KPK, karena dia ini titipkan. Kita tidak punya wewenang," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini