Istri Kapolri Tak Segan-Segan Angkat Sampah di Manado

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 24 Februari 2019 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 24 340 2022045 istri-kapolri-tak-segan-segan-angkat-sampah-di-manado-qgKFnqe2iC.jpg Kegiatan mengangkat sampah (Foto: Subhan/Okezone)

MANADO - Memiliki destinasi wisata selam yang sangat terkenal di dunia membuat istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Tito Karnavian turut prihatin atas predikat Kota Manado sebagai Kota terkotor di Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Untuk itu, Ketua Wanita Selam Indonesia (WASI) ini turun langsung lewat aksi nyata bersama masyarakat melaksanakan bersih-bersih di kawasan pantai Mega Mas Manado.

"Saya sangat prihatin karena Manado sangat indah dengan destinasi wisata selam yang terkenal di dunia, terancam kerusakannya oleh sampah-sampah plastik yang ada," ujar Tri Tito Karnavian, Sabtu (23/2/2019).

Tak segan-segan istri Kapolri ini mengangkat sampah dengan tangannya dan membuang pada tempatnya. Aksi ini juga diikuti oleh seluruh peserta apel Hari Peduli Sampah Nasional di Kota Manado.

Baca Juga: Berantas Nyamuk DBD, Caleg Perindo 'Asapi' Permukiman Warga di Manado

Istri Kapolri

Aksi bersih-bersih dilakukan serentak di 5 lokasi di Manado, yaitu di muara Sungai Malalayang, muara Sungai Sario, muara Sungai Bahu, muara Kali Jengki dan Pulau Bunaken.

Aksi bersih-bersih sampah dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 itu diikuti oleh 5000 orang peserta diantaranya hadir dari personil Polri dan Bhayangkari.

Ketua WASI berharap dengan adanya kegiatan tersebut semua menyadari tanggungjawab sampah adalah tanggung jawab bersama.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai," kata Tri Tito Karnavian.

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai tersebut dilakukan penandatanganan deklarasi mewujudkan laut bersih laut indah menuju Indonesia bersih di Manado yang ditandatangani oleh Tri Tito Karnavian selaku Ketua Wasi pembina laut bersih laut indah.

Istri Kapolri

Baca Juga: Ibu-Ibu di Bekasi Antusiasme Ikut Pengajian dan Sosialisasi Caleg Perindo

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini