nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesta Sabu di Hotel, 3 Oknum Polisi dan 1 Perempuan Diamankan

Herman Amiruddin, Jurnalis · Minggu 24 Februari 2019 04:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 24 609 2022043 pesta-sabu-di-hotel-3-polisi-dan-1-perempuan-diamankan-HIBBJQMh2o.jpg Ilustrasi Narkoba (Foto: Okezone)

MAKASSAR - Ditresnarkoba Polda Sulsel mengungkap penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang melibatkan tiga anggota Polri dan satu perempuan.

Masing-masing terduga pelaku Brigpol Herianto (38) anggota Sabhara Polda Sulsel, Brigpol Sri Amar (37) bertugas BKO SDM Polda Sulsel, kemudian Brigpol Ruslan (33) anggota dari Brimob Polda Sulsel Den A. dan Asriani (29).

Mereka ditangkap saat hendak berpesta sabu berada di dalam kamar Hotel Colonial Jalan Tanjung Bunga Makassar pada Jumat 22 Februari 2019 malam.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan Tim Khusus yang dibentuk Ditresnarkoba Polda Sulsel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di hotel tersebut sedang berlangsung aktivitas penyalahgunaan narkotika.

"Sehingga Timsus yang dipimpin langsung oleh bapak Direktur Narkoba Polda Sulsel begerak ke TKP dan langsung menuju kamar 701 sesuai informasi yang diberikan oleh informan," kata Dicky kepada Okezone, Sabtu 23 Februari 2019.

Baca Juga: Gerebek Markas Narkoba, Petugas Gabungan Tangkap Sejumlah Orang

Barang Bukti

Polisi kemudian melakukan penggeladahan di kamar dan ditemukan satu saset diduga narkotika jenis sabu. "Jadi saat digeladah sabunya buang dibawa tempat tidur dan di temukan pula satu set alat isap bong," kata Dicky.

Selanjutnya ada 2 saset bekas pakai, 1 sendok sabu, 5 buah handphone, uang tunai Rp3.800.000 dan 1 pucuk Senpi genggam jenis Revolver Amunisi 6 (enam) peluru yang dijadikan barang bukti.

Selanjutnya keempatnya dibawa ke kantor Direktorat Res Narkoba Polda Sulsel untuk dilakukan pemeriksaan tes urine.

"Dengan hasil urine 3 anggota Polri dan 1 orang wanita positif (Methapetamine). Tiga anggota polri status sebagai kurir dan ikut memakai," jelas Dicky.

Baca Juga: Muntah-Muntah, Sidang Vonis Richard Muljadi Kembali Ditunda

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini