nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Terjatuh, Seorang Pemancing Hilang di Laut Selatan

Kuntadi, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 22:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 510 2022689 diduga-terjatuh-seorang-pemancing-hilang-di-laut-selatan-m4gpQK8Tl7.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

KULONPROGO - Seorang pemancing di Pantai Sedahan Gunungkidul, Yogyakarta, Muhammad Anur Ridwanudin (22) hilang dan belum ditemukan. Diduga, warga Purworejo, Gunungkidul ini terjatuh dan tenggelam.

Hingga saat ini upaya Tim SAR yang melakukan pencarian sepanjang hari tadi belum membuahkan hasil.

Humas Kantor SAR Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan pihaknya mendapatkan laporan dari SAR Linmas Sadeng, terkait adanya seorang pemancing yang dilaporkan hilang yang diduga terjatuh ke laut.

Berdasarkan keterangan dari pelapor, Wasdi Raharja (57) mengatakan, Anur pergi memancing pada Minggu 24 Februari 2019 pada pukul 12.00 WIB. Korban pamit akan memancing di Sedahan. Namun menjelang malam korban tak kunjung kembali dan tidak bisa dihubungi.

Pihak keluarga yang khawatir akhirnya memutuskan untuk mencari dengan cara menyusul ke Pantai Sedahan. Saat tiba di tempat parkir, mereka bertemu dengan Samirin, tukang parkir dan mendapati sepeda motor milik korban.

 sd

Akhirnya keluarga dan saksi mencari korban di sejumlah spot mancing, yang berjarak hingga satu kilometer dari lokasi parkir. Hingga akhirnya di Tebing Sodan, keluarga menemukan dua joran pancing dan tas milik korban. Dalam joran ini dua senar saling mengait dan berada di bawah tebing

Upaya pencarian dilakukan dengan memanggil korban. Namun tidak kunjung ada jawaban. Diduga korban terjatuh dari tebing. Hingga akhirnya kasus ini dilaporkan ke Pos SAR Pantai Sadeng.

“Begitu ada laporan kita langsung terjunkan anggota untuk melakukan pencarian,” jelas Pipit.

Kantor Basarnas Yogyakarta sudah memberangkatkan satu tim rescue yang berjumlah empat orang. Mereka juga berkoordinasi dengan tim Siaga Basarnas Gununkidul, untuk melakukan pencarian. Hanya sampai siang tadi, upaya pencarian yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

“Satu perahu jukung milik Sarlinmas Sadeng juga diturunkan untuk membantu pencarian,” jelasnya.

Upaya pencarian akan terus dilakukan dengan melibatkan Tim SAR Gabungan yang terdiri Dari Basarnas Yogyakarta, SAR Linmas Wilayah 1 Sadeng, Polsek GiriSubo, ACT Yogyakarta, Code X dan nelayan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini