Dilanda Kebakaran, 700 Warga Assue Mappi Kehilangan Tempat Tinggal

Edy Siswanto, Okezone · Selasa 26 Februari 2019 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 340 2023170 dilanda-kebakaran-700-warga-assue-mappi-kehilangan-tempat-tinggal-cRoZtb0LvQ.jpeg Foto: Okezone

JAYAPURA - Setidaknya 700 warga di Distrik Assue, Kabupaten Mappi harus kehilangan tempat tinggal setelah 300 rumah warga di sekitar pasar Assue ludes terbakar pada Senin (25/2) sore hingga malam kemarin.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes A.M Kamal menyebut jika kebakaran yang terjadi bermula dari terbakarnya sebuah kios yang berada dekat pangkalan ojek di pasar Assue.

”Kemudian api menjalar ke arah dalam pasar dan melahap semua kios yang berada di kompleks pasar, warga mencoba memadamkan api dan menyelamatkan barang berharga tetapi kencangnya angin dan besarnya api menyebabkan api tidak dapat dipadamkan,” ungkap Kamal, Selasa (26/2/2019).

“Diduga penyebabnya instalasi listrik PLN yang tidak sesuai dengan standar instalasi,” sambung Kamal.

 sd

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIT dengan menggunakan alat seadanya akibat tidak adanya mobil pemadam kebakaran di lokasi ini. Pihaknya saat ini masih intensif melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran, termasuk mendata jumlah korban.

“Kita sementara masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan beberapa barang bukti, termasuk kita data seluruh korban dari peristiwa itu,” tegasnya.

Pihaknya mengimbau agar warga selalu waspada dalam melakukan aktifitas ditempat-tempat yang mudah terbakar, termasuk mengecek instalasi listrik agar tidak terjadi korsleting. Pihaknya juga meminta pemerintah melakukan pegadaan mobil pemadam kebakaran untuk wilayah itu.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini