nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Lahan Konsesi PT Chevron di Dumai Belum Padam

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 23:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 26 340 2023247 kebakaran-lahan-konsesi-pt-chevron-di-dumai-belum-padam-Hfy7saJxUW.jpg Asap tebal imbas kebakran lahan konsesi PT Chevron di Dumai, Riau. Foto: Okezone/Banda Haruddin

PEKANBARU - Kebakaran lahan di areal konsesi milik PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) masih belum hingga saat ini.

"Kebakaran ini (konsesi PT Chevron) masih kita selidiki. Saat ini kita masih fokus pemadaman," ucap Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan, Selasa (26/2/2019) kepada Okezone.

Foto/Okezone 

Polisi juga belum bisa menyimpulkan apa kebakaran lahan terkait unsus unsur kesengajaan atau tidak. Tim gabungan masih terus berupaya memadamkan api yang terjadi di Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur.

Baca: Kabut Asap Akibat Karhutla Makin Parah, Sekolah di Pulau Rupat Riau Diliburkan 

Baca: Dampak Asap Karhutla, 679 Warga Terkena Penyakit

Pihak Polres Dumai menegaskan akan menindak tegas jika ada unsur kesengajaan. "Kita usut, nanti kalau sudah padam, lahan yang terbakar itu akan kita beri garis polisi," kata Restika.

Foto/Okezone 

Humas PT Chevron, Rinta mengatakan, pihak perusahaan belum bisa memberikan keterangan yang lebih banyak. "Masih fokus pemadaman. Nanti akan ada statement (pernyataan-red) resmi dari perusahaan," ujar dia.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini