nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Emak-Emak Kampanye Hitam ke Jokowi soal Azan dan LGBT Ditetapkan Tersangka

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2019 09:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 26 525 2022844 3-emak-emak-kampanye-hitam-ke-jokowi-soal-azan-dan-lgbt-ditetapkan-tersangka-q4llHx2mYR.jpg Ibu-Ibu kampanye ke warga dengan mengatakan jika Jokowi menang LGBT disahkan dan azan dilarang. (Screenshot Youtube)

BANDUNG – Tiga perempuan, yaitu ES warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang; IP, warga Desa Wancimekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang; dan CW warga Telukjambe, Desa Sukaraja, Kabupaten Karawang, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Mereka diduga melakukan kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka menyebut jika Jokowi terpilih kembali tidak akan ada azan berkumandang serta akan dilegalkannya pernikahan sejenis. Saat ini ketiganya dilakukan penahanan di Polres Karawang.

"Sudah ditetapkan menjadi tersangka," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (26/2/2019).

Dua alat bukti, berupa video dan ponsel masing-masing dari tiga wanita tersebut, diamankan petugas. Untuk kelanjutannya penyidikannya dilakukan di Polres Karawang.

(Baca Juga : Ini 3 Perempuan Diciduk Polisi Diduga Kampanye Jokowi Menang 'LGBT Disahkan dan Adzan Dilarang')

‎Dalam kasus ini, ketiga orang ini dikenakan Pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45A ayat (2) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik; dan/atau pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 atau pasal 15 UU RI No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

"Untuk Undang-Undang Pemilu, mekanisme undang-undang pemilu kita ketahui adanya dugaan dilaporkan ke Bawaslu kemudian akan dianalisa dengan tim gakumdu (Penegak Hukum Terpadu)," kata Truno.

(Baca Juga : Polisi Sita HP dari 3 Perempuan Diduga Pelaku Kampanye Hitam ke Jokowi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini