nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penerjemah Korut Jadi Sensasi Gara-Gara Video Kedatangan Kim Jong-un yang Viral

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 13:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 27 18 2023448 penerjemah-korut-jadi-sensasi-gara-gara-video-kedatangan-kim-jong-un-yang-viral-fY67DPbl6j.jpg Foto: Ruptly.

HANOI - Kedatangan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un di Vietnam telah menarik banyak perhatian dari media dan khalayak umum. Hanya dalam beberapa saat setelah Kim Jong-un menginjakkan kaki di Vietnam, telah terjadi peristiwa unik yang banyak menjadi perbincangan warganet, kali ini melibatkan seorang staf penerjemah Korea Utara.

Diwartakan RT, Rabu (27/2/2019), Kim Jong-un tiba di stasiun Dong Dang, Vietnam pada Selasa setelah melalui perjalanan selama lebih dari 60 jam dari Pyongyang dengan kereta lapis baja hijaunya yang terkenal. Setelah turun dari gerbong, Kim berjalan di atas karpet merah yang digelar untuk menyambutnya untuk berbicara dengan seorang pejabat Vietnam di sana.

BACA JUGA: Tiba di Vietnam dengan Kereta, Kim Jong-un Disambut dengan Karpet Merah

Saat Kim mengulurkan tangannya untuk bersalaman, tampak penerjemahnya terburu-buru menyelipkan badannya keluar di antara rombongan delegasi Korea Utara yang masih berada di dalam kereta.

Penerjemah itu berlari dengan kecepatan yang mengagumkan untuk segera berada di samping Kim dan menjalankan tugasnya. Dia tiba di sisi Kim Jong-un tepat pada waktunya, untuk menghindari kecanggungan antara sang pemimpin besar dengan pejabat Vietnam yang tidak berbicara dalam bahasa yang sama.

Kejadian unik terekam dalam sebuah video yang menjadi viral dan menarik perhatian warganet. Dan kecepatan si penerjemah untuk segera berada di sisi Kim membuatnya menjadi sensasi di jagat maya.

BACA JUGA: Kim Jong-un Tertangkap Kamera Merokok di Stasiun Kereta China Sebelum Tiba di Vietnam

Kejadian unik lain yang juga terekam pada saat kedatangan Kim Jong-un adalah fakta bahwa kereta lapis baja yang membawanya terpaksa mundur sedikit di stasiun karena kereta itu berhenti melampaui karpet merah yang disediakan untuk penyambutan.

Kim Jong-un direncanakan bertemu dengan Trump untuk pertama kali di Vietnam dalam acara makan malam yang dijadwalkan digelar pada Rabu, 27 Februari. Keduanya kemudian akan melakukan pembicaraan dalam pertemuan tingkat tinggi keesokan harinya, Kamis, 28 Februari.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini