nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran RSUD Saiful Anwar Malang Diduga Akibat Panel Listrik yang Terlalu Panas

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 18:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 27 519 2023616 kebakaran-rsud-saiful-anwar-malang-diduga-akibat-panel-listrik-yang-terlalu-panas-L1aEJVYE7S.jpg Kebakaran RSUD Saiful Anwar Malang (foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Penyebab kebakaran yang melanda ruang genset pada panel kelistrikan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang, akhirnya terungkap.

Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto mengatakan kebakaran diduga akibat panel listrik pada terlalu panas.

Kebakaran RSUD Saiful Anwar Malang (foto: Avirista/Okezone)	 

(Baca Juga: Ruang Genset RSUD Saiful Anwar Malang Meledak dan Terbakar)

"Biasanya karena pemakaian yang terlalu berlebih. Dari panel satu yang merupakan sumber listrik langsung dari PLN, kemudian masuk kedalam travo," kata Kompol Budi Harianto, Rabu (27/2/2019).

Dari travo tersebut disalurkan ke panel dua yang selanjutnya didistribusikan ke berbagai ruangan. Dari situ diduga ada kelebihan beban yang menyebabkan salah satu komponen panas, hingga akhirnya membuat kabel terbakar.

"Mungkin bahasa teknisnya overheating, ada kelebihan beban, kemudian komponen sempat aus, kemudian panas, terjadilah kebakaran yang membuat pembungkus kabel -kabel terbakar dan, mengeluarkan asap," terangnya.

Kebakaran RSUD Saiful Anwar Malang (foto: Avirista/Okezone)	 

(Baca Juga: Pasca-Kebakaran, Poliklinik RSUD Kota Tangerang Kembali Beroperasi)

Di sisi lain, kondisi sekitar kejadian sudah mulai kondusif menjelang sore hari, beberapa petugas teknisi tengah berupaya memperbaiki jaringan listrik yang rusak dan padam

Meski kondisi panel listrik tampak gosong dengan bau menyengat akibat terbakar, namun asap sudah perlahan mulai menghilang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini