nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kondisi RSUD Saiful Anwar Malang Pascakebakaran

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 00:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 28 519 2023749 begini-kondisi-rsud-saiful-anwar-malang-pascakebakaran-C6tBcDcglJ.jpg RSUD Saiful Anwar, Kota Malang, Jatim pascarkebakaran. Foto: Okezone/Avirista

MALANG – Pascakebakaran yang terjadi di ruangan genset RSUD Saiful Anwar, bangunan rumah sakit plat merah kelas I di Kota Malang ini masih tampak gelap karena tidak dialiri listrik di beberapa sisi.

Pantauan Okezone, bangunan yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto ini mayoritas masih gelap gulita hingga Rabu malam (27/2/2019). Beberapa penerangan hanya terlihat di beberapa ruangan saja.

Direktur RSUD Saiful Anwar dr. Restu Kurnia mengatakan alat-alat medis ang ada hanya memanfaatkan daya baterai tanpa ada pasokan listrik sementara. Namun pihaknya, juga menerima pasien yang datang ke rumah sakit.

"Kalau lampu IGD sudah menyala, sementara ICU hanya menangani pasien yang ada," ujar Restu Kurnia.

Foto/Okezone

Saat ini menurutnya, upaya pemulihan jaringan listrik yang terbakar masih terus dilakukan oleh para teknisi. Pihak rumah sakit juga sementara waktu mendatangkan genset tambahan sebagai sumber listrik tambahan.

Sebelumnya arus pendek rangkaian panel genset membuat percikan api keluar dari ruang panel berukuran 6 x 2 meter dan membakar genset dengan kapasitas 2000 kva tersebut pada Rabu siang pukul 13.00 WIB.

Akibatnya ratusan pasien dan keluarga pasien sempat panik dan berusaha menyelamatkan diri, dibantu pihak tim medis pasien tersebut dikeluarkan dari ruangan IGD, ICU, dan ruangan rawat inap.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini