nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Kebakaran, Pelayanan RSUD Saiful Anwar Malang Tak Kunjung Normal

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 28 519 2023975 usai-kebakaran-pelayanan-rsud-saiful-anwar-malang-tak-kunjung-normal-6ZirJl7esR.jpeg Pelayanan RSUD Saiful Anwar masih belum normal (Foto: Avirista/Okezone)

MALANG - Usai kebakaran yang menghanguskan genset di ruang panel kelistrikan, kondisi pelayanan di RSUD Saiful Anwar, Kota Malang belum berjalan normal hingga Kamis (28/2/2019).

Kasubbag Hukum, Humas, dan Pemasaran RSUD Saiful Anwar, Rusyandini Perdana Putri mengatakan penanganan pasien dalam kondisi darurat masih sedikit terganggu lantaran pasokan listrik di IGD, ICU dan Instalasi Bedah Sentral yang belum tersedia.

"Pasien fisioterapi, gigi dan mulut, dan radioterapi yang membutuhkan alat bantu dengan daya listrik sementara ini belum bisa kami layani. Kami perkirakan 2 hari ke depan sudah normal," jelasnya.

Ia menambahkan untuk pasien yang menjalani operasi, bila tidak benar - benar darurat juga tak dilayani oleh pihak rumah sakit. Sedangkan untuk pelayanan laboratorium dan radiologi akan kami rujuk secara partial.

"Untuk pasien rawat jalan tetap bisa dilayani, namun karena seluruh kegiatan secara manual jadi memakan waktu yang lebih lama. Kami meminta maaf kepada masyarakat karena pelayanan yang belum maksimal," tambahnya.

(Baca Juga: Begini Kondisi RSUD Saiful Anwar Malang Pascakebakaran)

Sebelumnya arus pendek rangkaian panel genset membuat percikan api keluar dari ruang panel berukuran 6 x 2 meter dan membakar genset dengan kapasitas 2000 kva tersebut pada Rabu siang pukul 13.00 WIB.

Akibatnya ratusan pasien dan keluarga pasien sempat panik dan berusaha menyelamatkan diri, dibantu pihak tim medis pasien tersebut dikeluarkan dari ruangan IGD, ICU, dan ruangan rawat inap.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini