nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curi Kancut Mahasiswi, Maling Ini Cuma Ingin Bayangin "Gituan"

Agregasi KR Jogja, Jurnalis · Sabtu 02 Maret 2019 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 02 510 2024964 curi-kancut-mahasisiwi-maling-ini-cuma-ingin-bayangin-gituan-rmd3N1p5NP.jpg Pakaian dalam wanita yang dicuri (Foto: KR Jogja)

YOGYAKARTA - GY (26), warga Gedongteng Yogyakarta pencuri spesialis nyolong ‘daleman’ cewek ternyata tak sekali ini saja mencuri bra maupun celana dalam alias kancut milik para mahasiswi. Tak tanggung tanggung, tersangka mengambil langsung perlengkapan milik wanita itu di jemuran komplit dari berbagai ukuran maupun model.

Kapolsekta Danurejan Kompol Aslori melalui Kanit Reskrim Polsekta Danurejan AKP Mahmudi mengungkapkan, berbagai bra dan celana dalam itu sengaja diambil bukan hendak dijual melainkan untuk memuaskan hasratnya.

“Motif pencurian tersebut untuk kepuasan tersendiri,” ungkap Mahmudi, Sabtu (2/3/2019).

(Baca Juga: Residivis Pencuri Motor Mewek Setelah Kedua Kakinya Ditembak Polisi)

Dengan mencuri dan mengoleksi ‘daleman’ cewek, tersangka mengaku dapat berfantasi dan membayangkan yang ngeres-ngeres. Tindakan pelaku itu diungkapkan Mahmudi tanpa sepengetahun istri maupun keluarga di rumah.

Ilustrasi

Mahmudi mengungkapkan pula, tahun lalu tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai penjual sandal keliling ini juga pernah mencuri bra dan celdam di sebuah tempat kost putri di kawasan Danurejan Yogyakarta. Aksi pelaku saat itu tertangkap basah oleh para mahasiswi penghuni kos, namun saat itu ia dilepaskan dan tidak dilaporkan kepada polisi.

"Tahun lalu tersanka juga pernah mencuri di kos tersebut. Saat itu, ia tertangkap namun ketangkap aksinya dimaafkan," ujarnya.

(Baca Juga: Bermodalkan Bambu Kecil, 2 Pelajar SMK Mencuri Alat Perekam E-KTP

Diberitakan sebelumnya, seorang pencuri yang sering mengambil bra dan celana dalam milik mahasiswi tertangkap saat beraksi di sebuah rumah kos kawasan Danurejan Yogyakarta, Jumat 1 Maret 2019. Di tempat itu, ia mengambil 14 potong bra, 4 celana dalam dan 3 pakaian dalam wanita serta 1 ponsel dan 1 kartu ATM.

Ponsel dan kartu ATM rencananya akan diberikan sebagai kado kepada istrinya, sedangkan belasan bra dan celana dalam akan dijadikannya sebagai koleksi. Atas tindakannya itu, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini