nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Cawagub DKI Jakarta Dinilai Tak Terkenal, Ini Tanggapan Ketua DPRD

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 19:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 04 338 2025731 2-cawagub-dki-jakarta-dinilai-tak-terkenal-ini-tanggapan-ketua-dprd-WFbo17WaD7.jpg Pemilihan Wakil Gubernur (Okezone)

JAKARTA - Dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu dinilai kurang terkenal di kalangan masyarakat. Lantas bagaimanakah tanggapan Ketua DPRD DKI Jakarta mengenak pandangan tersebut?

Prasetyo Edi Marsudi sendiri mengaku tidak terlalu memusingkan mengenai pandangan masyarakat tersebut. Baginya, penentuan wakil gubernur dilakukan berdasarkan kelayakan, dan yang berhak untuk memutuskan hal itu adalah 106 anggota dewan DPRD.

Baca juga: Ketua DPRD Ungkap 2 Cawagub DKI Jakarta Belum Tentu Terpilih

“Ya itu kan pandangan masyarakat, bukan pandangan daripada kita sebagai anggota DPRD di sini,” ujar Prasetyo Edi saat ditemui di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2019).

https://img-o.okeinfo.net/content/2019/03/04/338/2025674/ketua-dprd-ungkap-2-cawagub-dki-jakarta-belum-tentu-terpilih-iKYvw7DuqO.jpg

“Apakah layak atau tidak layak yang 106 anggota dewan ini yang akan memilih di antara dua ini yang satu harus menjadi wagub ataupun dua-duanya enggak jadi wakil gubernur gitu,” ujarnya.

Baca juga: DPRD Telah Terima 2 Nama Cawagub DKI Jakarta

Pandangan tersebut pun berbanding lurus dengan visi misi dari setiap calon wakil gubernur yang dinilai kurang diketahui. Namun menurut Prasetyo Edi visi misi itu akan kembali dipertimbangkan oleh anggota dewan dalam rapat paripurna.

“Ya saya sih tidak terpengaruh oleh siapapun ya, saya ikut dengan aturan undang-undang. Mungkin nanti ada fit n proper bisa dilihat visi misi dalam paripurna menjelaskan. Kan enggak mungkin ujug-ujug main voting begitu saja. Kita juga pengin dengar suara dia, cocok enggak sih beliau-beliau ini jadi Wagub DKI Jakarta,” ungkap Prasetyo.

Baca juga: HNW: Cawagub DKI Sudah Diteken Gerindra-PKS, Sekarang Bola di Tangan Anies Baswedan

Oleh sebab itu, Prasetyo berharap kalau dalam prosesnya ini kedua calon wakil gubernur bisa memaparkan terobosan apa yang akan dilakukan untuk Jakarta, bukan hanya untuk merebut status sebagai wakil gubernur DKI Jakarta.

“Ya makanya, lihat datengi oh Jakarta begini, saya begini akan buat terobosan seperti ini gitu loh. Jadi jangan dia hanya mau menjadi secara statusnya status menjadi wagub, nah terus enggak pikir warga masyarakat Jakarta,” tutupnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini