nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petani Durian di Thailand Tawarkan Rp4 Miliar Beserta Tanah bagi Pria yang Ingin Menikahi Anaknya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 18:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 18 2026204 petani-durian-di-thailand-tawarkan-rp4-miliar-beserta-tanah-bagi-pria-yang-ingin-menikahi-anaknya-fq0gczMXOO.jpg Arnon Rodthong berfoto dengan putrinya Karsnita Rodthong. Foto/Daily Mail

Seorang petani di Thailand menjanjikan uang sekitar Rp4 miliar beserta semua tanah miliknya bagi pria yang ingin menikahi putrinya yang berusia 26 tahun.

Menyitir Daily Mail, Selasa (5/3/2019) Arnon Rodthong (58) memiliki kebun buah durian yang makmur di provinsi Chumphon, Thailand selatan.

Ia menjelaskan bahwa putrinya, telah menjalankan bisnis keluarga, mampu berbicara bahasa Inggris dan China dengan lancar dan masih perawan.

Di beberapa bagian Thailand, sejumlah pria harus membayar mahar untuk calon istrinya, tetapi Rodthong mengatakan ia akan melepaskan biaya tersebut.

Sebagai gantinya, dia akan memberikan calon menantu, sepuluh juta baht atau setara Rp4 miliar, serta pertanian duriannya yang luas.

Foto/Daily Mail

Rodthong tidak menetapkan syarat kewarganegaraan dari mana calon menantunya berasal. Namun ia menggarisbawahi calon menantunya seorang pekerja keras dan bisa hidup bahagia dengan Karnsita, anaknya.

Baca: Transgender Diajukan Menjadi Calon Perdana Menteri Thailand

Baca: Raja Thailand Gagalkan Impian Kakak Perempuannya Menjadi Perdana Menteri

Dia mengatakan, “Saya ingin seseorang mengurus bisnis saya. Saya tidak ingin seseorang (calon mantu) dengan gelar sarjana, atau master atau filsuf.

"Saya ingin pria yang rajin. Saya hanya ingin seseorang dengan sikap pekerja keras. Itu saja.”

Rodthong memiliki anak laki-laki yang dalam budaya Thailand akan mewarisi bisnisnya. Namun ia menjelaskan, “Begitu saya memiliki mantu, saya akan menyerahkan semua aset saya kepadanya."

Foto/Daily Mail

Kebun durian Rodthong selalu panen sekitar 50 ton setiap hari, dan merupakan yang terbesar di wilayah Chumphon.

Sejak tawaran itu tersebar di media sosial, Rodthong dan putrinya mendapat berbagai respons

Karnsita mengatakan bahwa dia kewalahan dengan usul ayahnya dan membenarkan bahwa dia masih lajang.

Namun dia mengisyaratkan bahwa calon pacarnya akan kesulitan mengantongi uang dari ayahnya, karena dia ingin menggunakannya untuk operasi plastik di Korea Selatan.

Dia menambahkan, “Saya pertama kali mengetahui tawaran ayah dari teman. Saya terkejut tetapi lihat sisi lucunya juga.”

“Memang benar bahwa saya masih lajang. Jika saya harus menikah dengan seseorang, saya ingin dia menjadi orang yang rajin dan baik yang mencintai keluarganya.”

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini