nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kadar Gulanya Tinggi, Operasi Bupati Demak Tunggu Kondisi Normal

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 02:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 512 2025819 kadar-gulanya-tinggi-operasi-bupati-demak-tunggu-kondisi-normal-FulY14fuz2.jpg Bupati Demak bersama ajudannya mengalami kecelakaan (Foto: Ist)

SEMARANG - Tim medis RSUP dr Kariadi Semarang melakukan pemeriksaan intensif terhadap Bupati Demak M Natsir usai terlibat kecelakaan di Tol Batang - Semarang. Hasil pemeriksaan laboratorium, diketahui kadar gula orang nomor satu di Demak itu cukup tinggi.

"Sampai saat ini masih menjalani perawatan. Untuk hasil pemeriksaan, kadar gulanya tinggi sehingga kita menunggu kondisi normal," kata dr Robin Novriansyah SpOT kepada awak media, Senin (4/3/2019).

(Baca Juga: Dihantam Mobil Bupati Demak, Ini Alasan Truk Tronton Terus Melaju

Mobil Bupati Demak

Dia meyakinkan, tindakan operasi merupakan langkah yang dianggap terbaik untuk mengobati cedera yang diderita Natsir. Sebelumnya dijadwalkan, Natsir akan menjalani operasi untuk menanggulangi cedera patah dan tulang panggul pada Kamis 7 Maret.

"Untuk luka hanya bagian jari tangan berupa jahitan. Selain itu, patah tulang panggul. Operasi akan lebih cepat dalam penyembuhannya, dibanding tanpa operasi," tutur dokter spesialis bedah ortopedi itu.

(Baca Juga: Saat Tabrakan, Mobil Bupati Demak Ternyata Dipacu di Atas 100 Km/Jam

Sementara itu, Sekda Demak, Singgih Setyono, mengatakan, memastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal meski Bupati Natsir menjalani perawatan medis di Semarang. Kondisi Natsir juga berangsur membaik dan bisa diajak berkomunikasi dengab baik.

"Kondisi Pak Bupati sadar 100 persen. Hasil observasi dari tim dokter juga baik, tapi memang perlu pemulihan di rumah sakit dan kondisinya tetus diawasi oleh dokter. Karena yang namanya kecelakaan kan kita enggak tahu persis kondisi di dalam," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini