nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Anies Lepas Saham Bir, Alumni 212 Bakal Geruduk Gedung DPRD DKI Siang Ini

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 07:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 338 2027243 dukung-anies-lepas-saham-bir-alumni-212-bakal-geruduk-gedung-dprd-dki-siang-ini-YL4KWbpido.jpg Bir (ist)

JAKARTA - ‎Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah organisasi massa (ormas) seperti Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), dan Jawara Betawi akan menggeruduk Gedung DPRD DKI, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada hari ini, Jumat (8/3/2019).

Para ormas tersebut akan mengepung Gedung DPRD ‎untuk mendukung kebijakan Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan melepas saham bir yang dipersoalkan oleh sejumlah anggota DPRD DKI. Mereka meminta DPRD tidak perlu mengusik kebijakan Anies yang akan melepas saham bir di PT Delta Djakarta Tbk.

 Baca juga: Dukung Anies, Fraksi Gerindra Minta Saham Bir Dialihkan ke Usaha Produktif Lain

"Tuntutannya jelas, agar oknum ketua DPRD dan oknum-oknum DPRD yang coba-coba menghalangi Pemprov untuk mencabut saham pada PT Delta, segera menyetop‎," kata Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin‎ kepada Okezone, Jumat (8/3/2019).

 Novel Bamukmin

Rencananya, kata Novel, massa yang akan ikut dalam aksi tersebut berjumlah ratusan ribu. Mereka yang sudah terkoordinir yakni massa dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten. Mereka akan melakukan aksinya setelah Shalat Jum'at.

 Baca juga: Polemik Pelepasan Saham Bir, PKS: Anies Harus Dialog dengan Ketua DPRD

"Kurang lebih seratus ribuan umat Islam turun setelah juma'tan. Kalau massa gabungan dari beberapa ormas, yang pasti semua alumni 212. Massa dari Jabodetabek, Jabar, dan Banten. Insya Allah saya juga turun (aksi)," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan mantan wakilnya, Sandiaga Uno pernah berjanji dalam kampanyenya akan melepas saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta Tbk. PT Delta Djakarta sendiri merupakan pemegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional.

 Baca juga: Fraksi Golkar DKI Minta Anies Tunjukkan Kajian Pelepasan Saham Bir

Namun, pelepasan saham bir yang akan dilakukan Anies Baswedan tersebut mendapat penolakan dari beberapa anggota DPRD DKI Jakarta. Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, perusahaan bir tidak merugikan masyarakat. Justru, malah menghasilkan dividen hampir lebih Rp50 miliar.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini