nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tenggelam di Irigasi Persawahan, Bocah SD Tewas

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 13:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 08 519 2027297 tenggelam-di-irigasi-persawahan-bocah-sd-tewas-4u7cVmlCDu.jpg Lokasi Tenggelamnya Bocah SD bernama Moh Rafli Ramadhani (9) Tenggelam di Dusun Barong, Desa Ngambar, Suberejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam)

SURABAYA - Seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) tewas tenggelam di Irigasi Dusun Barong RT 012/RW 003 Desa Ngampal, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Korban diketahui bernama Moh Rafli Ramadhani (9) warga Desa Tlogohaji, Sumberrejo.

Peristiwa nahas itu berawal ketika korban pergi ke rumah kakek-neneknya bersama tiga temannya dengan menaiki sepeda ontel. Rumah kakek-nenek korban berada di Desa Ngampal. Kemudian di tengah perjalanan korban bersama ketiga temannya bermain dan berenang di Irigasi persawahan dengan kedalaman air 1,5 meter.

(Baca Juga: Wisata ke Pantai Tanjung Penghujan, Dua Pelajar Tewas Tenggelam) 

Apesnya, korban tenggelam karena debit air sedang meningkat karena sering turun hujan akhir-akhir ini. Mengetahui korban tenggelam, ketiga temannya pergi mencari bantuan. Para teman korban meminta bantuan pada Mbah Jo yang sedang menggembala kambing di sawah, yang tidak jauh dari Irigasi.

 

Kemudian Mbah Jo minta bantuan kepada warga lain yakni Alip, yang sedang mencangkul di sawah. Lalu mereka langsung bergegas menolong korban yang tenggelam. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong.

Selanjutnya dilaporkan kepada Perangkat Desa dan Polsek Sumberrejo. Tak lama berseleng, anggota polisi mendatangi lokasi dan memeriksa jenazah bocah malang itu.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh. Badan korban berwarna kebiruan karena kekurangan oksigen, dan wajahnya terlihat pucat," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat (8/3/2019).

Barung menerangkan, saat ini jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga. Pihaknya mengimbau kepada pada orangtua supaya selalu menjaga dan mengawasi anaknya agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

(Baca Juga: Bocah 10 Tahun di Kobar Tewas Tenggelam di Lubang Bekas Galian)

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini