nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melawan saat Disergap, Polisi Tembak Bandit yang Sudah Beraksi di 23 TKP

Antara, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 11:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 12 244 2028797 melawan-saat-disergap-polisi-tembak-bandit-yang-sudah-beraksi-di-23-tkp-b86OQ4cob9.JPG I Gusti Rai Sugiartha, Seorang bandit yang telah beraksi di 23 TKP (Foto: Ist)

BADUNG - Anggota Polres Badung menembak seorang pencuri lantaran melawan petugas saat hendak ditangkap. Pelaku diketahui telah beraksi di 23 tempat kejadian perkara (TKP) sepanjang wilayah Kabupaten Badung, Bali.

Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku bernama I Gusti Rai Sugiartha (30), asal Kuta Utara, Badung itu dilakukan berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor: LP-B/316/IX/2018/BALI/RES BDG.

"Pelaku ditangkap 7 Maret 2019, Pukul 03.00 Wita. Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti dan mengecek tempat kejadian, tersangka mencoba melawan petugas dan berusaha kabur, hingga pelaku dilumpuhkan dengan timah panas," ujar Yudith, melansir dari Antaranews.com, Selasa (12/3/2019).

Dari hasil pengembangan tersebut, petugas menangkap Bagus Ferdian Hidayatulloh (28) asal Jawa Timur yang merupakan seorang pemilik toko komputer di seputaran Denpasar sebagai penadah, yang juga ditangkap di kos-kosan, Jalan Tukad Buaji, Denpasar Selatan.

"Pelaku kami tahan di ruang tahanan Polres Badung untuk dilakukan proses lebih lanjut," katanya.

Ilustrasi Pencurian

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Badung, AKP I Made Prinfiamasetia menuturkan, tersangka ditangkap berdasarkan penyelidikan tim opsnal yang dipimpin Kanit I Reskrim Polres Badung, Ipda Ferlanda Oktora yang langsung melakukan observasi terhadap pelaku.

"Tidak berselang beberapa lama, pelaku yang saat itu melintas di Jalan Raya Kuanji Dalung dengan mengendarai kendaraan Toyota Avansa, dengan nomor polisi DK 1750 JE, langsung ditangkap, pukul 03.00 Wita," katanya.

Ia menuturkan, pelaku sudah lama menjadi target kepolisian, karena sangat meresahkan masyarakat. Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di 23 TKP diwilayah hukum Polres Badung.

Barang bukti yang disita dari tangan pelaku yakni mobil Avanza (kendaraan operasional), mobil lainnya dengan nomor polisi DK 1271 FZ dan sebuah linggis yang digunakan pelaku untuk mencongkel. Untuk barang bukti yang disita dari penadah berupa tujuh unit komputer, PC merk handphone type L3 N7OAV One 400 G2 dan enam unit keyboard.

(put)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini