nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blusukan ke Pasar Pagi di Pangkalpinang, Jokowi Belanja Sayur Mayur hingga Terasi

Fakhri Rezy, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 13:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 337 2029858 blusukan-ke-pasar-pagi-di-pangkalpinang-jokowi-belanja-sayur-mayur-hingga-terasi-ou9vrxqGNr.jpg Jokowi di Pangkalpinang (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

PANGKALPINANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Pagi Kampung Melayu, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 12.15 WIB. Kepala Negara langsung menjadi sasaran warga untuk meminta foto bersama. Tampak Paspampres juga telaten memfasilitasi keinginan warga Pangkalpinang yang ingin berswafoto bersama Jokowi itu.

 Baca juga: Jokowi Bagikan 2.081 Sertifikat Tanah untuk Masyarakat Bangka Belitung

Blusukannya Jokowi ke Pasar Pagi Kampung Melayu tersebut tak masuk dalam agenda resminya dalam kunjungan kerja di Provinsi Bangka Belitung.

 Jokowi di Pangkalpinang (Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Sekira 30 menit mengitari pasar tersebut, Jokowi pun sempat berbelanja sayur mayur, seperti, sawi, bayam, kangkung dan genjer. Bahkan, dirinya pun membeli terasi.

 Baca juga: Kunjungi Babel, Jokowi Akan Resmikan Terminal Bandara Depati Amir dan Bagi-Bagi Sertifikat Tanah

Kedatangannya pun sontak membuat penjual pasar Pagi Kampung Melayu tersebut meninggalkan dagangannya. Hal ini dikarenakan mereka ingin mengabadikan momentum tersebut.

Bahkan, Jokowi juga beberapa kali mengambil handphone milik warga dan langsung mengambil foto bersama dengan dirinya. "Yang ini ya," kata Jokowi sembari menunjuk layar ponsel dan berpose.

 Baca juga: Melalui Sektor Pariwisata, Jokowi Sebut Tambahan PAD Bangka Belitung Capai 300%

Usai blusukan, Jokowi langsung menuju ke lokasi acara selanjutnya dengan menghadiri sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) di Pangkalpinang.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini