nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bazar Beras Murah Kartini Perindo di Bekasi Ludes Diserbu Warga

Wijayakusuma, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 19:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 338 2030091 bazar-beras-murah-kartini-perindo-di-bekasi-ludes-diserbu-warga-FsJGzDXVjE.jpg

BEKASI - Melonjaknya sejumlah harga kebutuhan pokok, berdampak pada menurunnya daya beli masyarakat. Melihat kondisi ini, Kartini Perindo melalui kegiatan bazar murah menawarkan beras kualitas baik dengan harga yang sangat terjangkau, yang diperuntukkan bagi masyarakat kecil.

Salah satu yang menjadi sasaran Kartini Perindo, yaitu masyarakat di Kampung Pabuaran, Kelurahan Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Ini merupakan lokasi keenam bazar murah yang diadakan di Kota Bekasi.

"Bazar murah sudah kita adakan di Bekasi Utara, Medansatria, Bekasi Selatan, Bekasi Timur dan sekarang di Mustikajaya tepatnya Kampung Cimuning ujungnya Kota Bekasi," kata Ketua DPD Kartini Perindo Kota Bekasi, Hanifah di Bekasi, Kamis (14/3/2019).

Menurut dia, giat bazar murah ini sekaligus untuk menyosialisasikan kepada masyarakat sekitar tentang Partai Perindo berikut program-programnya. Ia berharap akan semakin banyak ibu-ibu yang tertarik dengan program Kartini Perindo yang bertujuan mensejahterakan masyarakat.

"Selain melanjutkan bazar beras murah, Kartini Perindo akan mengadakan program pelatihan untuk para perempuan seperti cooking class, beauty class, menjahit dan keterampilan lainnya," imbuhnya.

Ditambahkan Ketua DPD Perindo Kota Bekasi, Muhamad Gunawan, bahwa masyarakat sekitar sangat antusias menghadiri kegiatan bazar murah Kartini Perindo. Warga merasa terbantu dengan beras yang dijual lebih murah dibanding harga pasaran pada umumnya.

"Hari ini ada 250 kupon yang mana alhamdulilah sudah habis tadi sekitar pukul 16.00 WIB, tidak tersisa sama sekali. Tadi ada usulan dari masyarakat yang minta ditambah lagi biar lebih mengena dan merata pembagiannya," katanya.

Gunawan menyebutkan, giat bazar beras murah ini diadakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia. Ini merupakan wujud kepedulian Perindo dan komitmennya terhadap kesejahteraan rakyat.

"Mudah-mudahan Perindo lebih banyak melakukan bazar tidak hanya beras, bisa dengan minyak atau gula. Dengan begitu apa yang bahan-bahan ibu rumah tangga butuhkan, itu benar-benar bisa didapat dengan harga murah," paparnya.

Jelang Pemilu 2019, Gunawan berharap masyarakat lebih peka dalam memilih caleg partai yang benar-benar bekerja nyata dan tidak sekedar janji.

"Karena itu masyarakat harus lebih cerdas dan memilih partai yang benar-benar peduli terhadap masyarakat, tidak seperti partai lain yang hanya janji-janji saja," tutupnya.

Sementara, Desi Fristanti seorang ibu rumah tangga mengatakan, warga sekitar sangat terbantu dengan adanya giat bazar murah yang diadakan Kartini Perindo.

"Bagus banget bisa membantu kita semua karena murah. Satu liter beras kalau yang bagus sekarang Rp10ribu. Disini kita bisa dapat 2,5 kilogram, sekitar 3 liter," ujarnya.

Warga berharap harga sembako bisa stabil kembali, sehingga mereka tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

"Semoga saja harga-harga sembako bisa lebih murah lagi. Lapangan pekerjaan juga bisa lebih banyak lagi. Pendidikan juga lebih murah lagi, karena sekarang masih mahal," pungkasnya.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini