nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg PKS Pelaku Dugaan Pencabulan Ditetapkan sebagai Buronan

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 15:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 340 2029969 caleg-pks-pelaku-dugaan-pencabulan-ditetapkan-sebagai-buronan-3dBHLeNOxl.jpg Ilustrasi Buronan (foto: Okezone)

PADANG - Kepolisian Resor Pasaman Barat (Polres Pasbar), Sumatera Barat menetapkan AH salah satu caleg Partai Keadilan Sejatera (PKS) sebagai tersangka dan dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buronan.

AH terjerat kasus dugaan pencabulan terhadap anak kandungnya CA (17), dia masuk dalam DPO ini karena melarikan diri.

(Baca Juga: Caleg PKS yang Diduga Cabuli Anak Kandungnya Kabur ke Jakarta) 

"Kita sudah mendapatkan alat bukti permulaan yang cukup ditambahkan dengan surat hasil visum sehingga kasus dimasukkan ke tahap penyidikan. AH Ditetapkan sebagai tersangka dan juga DPO," ujar Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, Kamis (14/3/2019).

 

Saat ini, kata Iman, tersangka terlacak di wilayah Jawa Barat dan sudah melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat untuk melakukan pengejaran. “Awalnya kita mendapatkan kabar itu dia ada di Jakarta tapi setelah dilidik diduga dia berada di Jawa Barat,” ungkapnya.

Iman menambahkan, sampai hari ini anggotanya telah meminta keterangan saksi 5 orang, dua orang dari keluarganya ibu dan neneknya ditambah korban dan dua orang bidan termasuk dari psikologi.

(Baca Juga: Ketua PKS Pasaman Barat Minta Caleg Pelaku Pencabulan Menyerahkan Diri) 

"Psikolog ini penting untuk memulihkan psikologis korban apalagi masih di bawah umur, setiap kita meminta keterangan korban dan pemeriksaan kami melibatkan psikolog,” terangnya.

AH ini dilaporkan oleh istrinya ke Polres Pasaman Barat pada 7 Maret lalu karena diduga mencabuli anaknya. Hal itu terungkap setelah korban curhat sama neneknya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini