Laskar Merah Putih DKI Nyatakan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 21:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 605 2030147 laskar-merah-putih-dki-nyatakan-dukungan-untuk-jokowi-ma-ruf-amin-1VHD4IFQ5h.jpg Laskar Merah Putih DKI Jakarta Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019 (foto: Fahreza/Okezone)

JAKARTA - Laskar Merah Putih (LMP) DKI Jakarta menyatakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Dukungan LMP kepada Jokowi-Ma'ruf juga berdasarkan atas kekhawatiran tercerai berainya masyarakat di masa mendatang. Karenanya LMP mengambil sikap dalam rangka menjaga NKRI.

(Baca Juga: Alumni 101 Perguruan Tinggi Swasta se-Jabodetabek Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf) 

"Dengan demikian, keberpihakan pada rasa persatuan dan kerukunan bangsa membawa LMP untuk siap mendukung dan memenangkan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024," ujar Rama Pratama selaku inisiator dari deklarasi LMP Markas Daerah Provinsi DKI Jakarta di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019).

Debat Capres, Visi & Misi HAM Jokowi Dinilai Lebih Maju 

Rama berharap deklarasi ini dapat diikuti daerah lainnya, tidak hanya di Jakarta saja. Menurut dia Pilpres 2019 bukan tentang kemenangan paslon 01 saja, melainkan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Deklarasi pernyataan sikap oleh pengurus LMP dihadiri kurang lebih 70 orang dan dihadiri Dharma Yudi selaku Ketua Harian LMP DKI Jakarta. Acara ini menjadi awalan dari rencana deklarasi massa pada 23 Maret 2019 mendatang.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Deddy Mizwar, yang juga hadir dalam acara ini, berpesan agar pendukung 01 berkampanye dengan cara yang baik tanpa membawa-bawa isu negatif. Dengan demikian kemenangan dapat menjadi keberkahan.

"Mari memperjuangkan kemenangan dengan cara yang baik. Kekuasaan yang diraih dengan fitnah hanya akan menjadi sekadar kemenangan saja. Tapi mari meraih kemenangan dengan keberkahan," ucao Deddy.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin Terus Perkuat Basis Pemilih Jelang Debat Ketiga) 

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu berkata Pilpres merupakan sebuah proses untuk meraih amal ibadah. Sebab memilih pemimpin itu ditujukan untuk menghindari permusuhan. Menurutnya, Jokowi telah banyak mengubah pandangan masyarakat karena kinerjanya.

"Banyak orang sudah dapat pencerahan dan pasti tidak mau termakan isu kebohongan dari lawan. Tentukan pilihan dengan nalar dan hati Nurani. Kita harus bersatu," tuturnya

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini