nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indonesia Kecam Penembakan Masjid di Selandia Baru, Sampaikan Belasungkawa pada Korban

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 12:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 15 18 2030326 indonesia-kecam-penembakan-masjid-di-selandia-baru-sampaikan-belasungkawa-pada-korban-Qy4NQ6p0uy.jpg Foto: AP.

JAKARTA – Indonesia menyampaikan kecaman atas insiden penembakan yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru, sekaligus mengucapkan duka cita kepada pihak-pihak yang terdampak serangan berdarah itu.

“Pemerintah Indonesia mengecam keras insiden penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru pada Jumat, 15 Maret pukul 14.30 (waktu setempat)

BACA JUGA: Penembakan Masjid Christchurch, Beberapa Korban Dilaporkan Tewas

“Pemerintah dan rakyat Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban,” demikian disampaikan dalam pernyataan pers Kementerian Luar Negeri, Jumat, 15 Maret.

Pemerintah Indonesia melalui Kedutaan Besarnya di Wellington terus memantau perkembangan situasi dan telah mengirimkan tim ke Christchurch untuk berkoordinasi dengan otoritas keamanan, rumah sakit dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di sana.

Berdasarkan keterangan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, ada enam warga negara Indonesia (WNI) yang berada di masjid tersebut saat kejadian. Tiga di antara mereka telah diketahui berhasil melarikan diri, sementara tiga lainnya masih belum diketahui kabarnya.

BACA JUGA: Polisi Tahan Seorang Pria Usai Penembakan di Masjid Selandia Baru

Terdapat 331 WNI di Christchurch, termasuk 134 mahasiswa. Jarak Wellington ke Christchurch 440 km.

Pemerintah menghimbau agar WNI di Selandia Baru untuk tetap waspada dan berhati-hati.

Bagi keluarga dan kerabat yang membutuhkan informasi lebih lanjut dan bantuan konsuler, dapat menghubungi hotline KBRI Wellington, +64211950980 dan +64 22 3812 065.

(dka)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini