nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Identitas WNI Korban Serangan Teror Dua Masjid di Selandia Baru: Seorang Belum Diketahui Keberadaannya

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 20:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 18 2030647 ini-identitas-wni-korban-serangan-teror-dua-masjid-di-selandia-baru-seorang-belum-diketahui-keberadaannya-IwNBd1vLCE.png Korban paling banyak saat berada di Masjid Al Noor, yakni 41 orang. Foto/CTV News

JAKARTA – Sebanyak delapan warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban serangan teror dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Serangan terjadi pada Jumat (15/3/2019) di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood.

Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru dalam sebuah pernyataan menjelaskan informasi terkini terkait penembakan, bahwa ada delapan WNI yang menjadi korban.

Enam WNI menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al-Noor. Lima orang telah melaporkan ke KBRI Wellington dalam keadaan sehat dan selamat.

“Sementara satu orang atas nama Muhammad Abdul Hamid masih belum diketahui keberadaannya,” isi pernyataan KBRI Wellington.

Foto/Reuters

Sementara dua WNI menjadi korban serangan saat berada di Masjid Linwood. Kedua korban adalah seorang ayah dan anaknya yang tertembak.

“Kondisi sang ayah atas nama Zulfirmansyah masih kritis dan dirawat di ICU RS Christchurch Public Hospital. Sementara anaknya dalam keadaan yang lebih stabil.”

BacaPelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Ingin Balas Dendam Atas Serangan Teror di Stockholm

BacaCerita Saksi Penembakan di Masjid Selandia Baru: Aku Melihat Orang-Orang Berjatuhan di Depanku

Kepolisian Selandia Baru telah mengeluarkan informasi terdapat 49 korban meninggal dunia. 41 orang meninggal di Masjid Al-Noor, 7 orang meninggal di Masjid Linwood, dan seorang meninggal di RS Christchurch Public Hospital.

Foto/Reuters

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengutuk aksi penembakan tersebut dan menyebut serangan brutal itu sebagai aksi terorisme.

Bandara Christchurch sejak sore hari ini ditutup oleh otoritas setempat demi alasan keamanan.

Pihak Kepolisian telah menetapkan seorang tersangka penembakan bernama Brent Tarrant warga Australia (28), sementara 3 nama pelaku lainnya belum dirilis.

KBRI Wellington membuka nomor hotline dengan nomor +64211950980, +6421366754, dan +64223812065.

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini