nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ancam Jokowi, Bahar bin Smith Dinilai Tak Meneladani Akhlak Rasulullah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 12:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030303 ancam-jokowi-bahar-bin-smith-dinilai-tak-meneladani-akhlak-rasulullah-kzGknNiCMW.JPG Habib Bahar (Youtube)

JAKARTA - Anggota Tim Kampanye KH Ma'ruf Amin (KMA), Habib Sholeh Almuhdar menilai ucapan Bahar Bin Smith yang mengancam Presiden Joko Widodo sangat buruk. Selain itu, ancaman tersebut tidak sesuai ajaran akhlak Rasulullah SAW.

"Sebab Rasulullah dalam bertutur kata sangat santun, baik kepada pengikutnya maupun kepada musuh-musuhnya," kata Habib Sholeh dalam keterangan pers tertulisnya, Jumat (15/3/2019).

 Baca juga: Ancam Jokowi, TKN Doakan Habib Bahar Dapat Hidayah

Menurut Habib Sholeh, Islam adalah agama yang menjunjung tinggi kesantunan. Karenanya Rasulullah SAW bersabda bahwa barang siapa beriman kepada Allah SWT dan Hari Akhir hendaknya berkata baik, atau diam.

 Habib Bahar bin Smith

"Karena itu, ancaman Bahar bin Smith justru bertentangan dengan ajaran Rasulullah SAW yang mengajak kita untuk menghormati orang lain, apalagi pemimpin kita," tandas dia.

Habib Sholeh menegaskan, tutur kata Bahar bin Smith sangat jauh dari akhlak Rasulullah SAW sebagai teladan bersama. Ancaman Bahar bin Smith, lanjut dia, mengandung kebencian dan tuduhan yang berpotensi memecah belah.

 Baca juga: Habib Bahar bin Smith Ancam Jokowi, TKN: Harusnya Dia Itu Introspeksi Diri

"Bahar bin Smith lebih baik diam jika semakin banyak bicara hanya semakin mencoreng wajah Islam yang ramah dan santun," jelasnya.

Dia menambahkan, ancaman Bahar bin Smith pada Presiden Jokowi sangat tidak relevan dan berpotensi fitnah, karena kasus hukum yang dia jalani murni akibat pidana yang diperbuatnya, yakni diduga menganiaya anak-anak hingga terluka parah.

"Bahar bin Smith sebaiknya memanfaatkan waktu untuk introspeksi, memperbaiki diri, memohon ampun kepada Allah SWT," ucap Habib Sholeh.

Baca juga: Habib Bahar bin Smith: Jokowi, Tunggu Saya Keluar!

Sekadar informasi, Bahar baru saja selesai mengikuti sidang lanjutan kasus penganiayaan terhadap dua orang anak dengan agenda mendengar tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi atau nota keberatannya.

Saat keluar persidangan, Bahar menuding Presiden Jokowi tidak adil terhadap dirinya. "Tunggu saya keluar, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya, akan dia rasakan," ujar Bahar, Kamis 14 Maret 2019.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini