Caleg Perindo Balikpapan Beri Pelatihan Tata Rias, Masak hingga Memijat untuk Warga

Amir Sarifudin , Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 14:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 16 606 2030843 caleg-perindo-balikpapan-beri-pelatihan-tata-rias-masak-hingga-memijat-untuk-warga-mZ9K1ZWIyX.jpg

BALIKPAPAN - Untuk mendongkrok image Partai Perindo dan keterpilihan dalam pileg 2019 ini, selain menggencarkan berbagai program seperti fogging lingkungan, pengobatan dan pemeriksaan gratis, pengurusan BPJS, KTA plus protect jiwa, kader Perindo Balikpapan ini juga menggencarkan pelatihan tata rias, memasak dan kerajinan serta memijat.

Empat program ini merupakan salah satu bidang pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kapasitas kemampuan anggota masyarakat untuk menambah penghasilan kebutuhan hidup.

Kader Perindo yang juga Caleg nomor 1 dapil Balikpapan Selatan Novi Yulianti menjelaskan pelatihan tata rias, pelatihan memasak, kerajian dan massage bertujuan untuk melatih khusus kaum ibu-ibu agar lebih cerdas dalam menyikapi hidup dengan kemandirian dan ekonomi kreatif.

"Tentu selain ada keahlian bisa menjdi membantu perekonomian di rumah,” katanya saat melakukan pelatihan merias di kawasan perumahan Papan Lestar Rt 42, Sepinggan Balikpapan Selatan.

Menurutnya program ini merupakan program jangka panjang untuk memberikan edukasi dan keterampilan sekaligus mengedukasi masyarakat bahwa pemberian sembako, souvenir apalagi uang bukan hal yang baik untuk edukasi bagi pemilih.

“Makanya kita tetap dengan program jangka panjang bukan mengedukasikan pemahaman yang salah caleg yang hnya bisa mengajari atau mengedukasi money politik. Ayo maju dengan program kerja nyata,” terangnya.

Dia menegaskan Perindo buakn memberikan janji palsu untuk menciptakan lapangan kerja namun bukan harus selalu besar. ”Tapi dengan hal kecil asal tekun bisa menjadi besar . Jadi banyak program yang kami kerjakan,” tuturnya.

Pelatihan merias, memasak, memijat dan kerajinan akan terus dilakukan dengan melibat ahalinya. “seperti merias kita libatkan ahli bridal dan pelatih balai latihan kerja. Ada mba Mimi Mandang untuk merias ini,” tukasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini