nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Kebakaran di Tamansari Tempati Tenda Penampungan

Antara, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 17:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 338 2031212 korban-kebakaran-di-tamansari-mulai-tempati-tenda-penampungan-IvotTkGzjE.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Warga korban kebakaran di permukiman padat penduduk, di Jalan Thalib, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat mulai menempati tenda penampungan sementara. Tenda tersebut didirikan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Barat (Jakbar).

"Kami mulai menempati tenda (pengungsian) pukul 12.00 siang," kata salah satu korban kebakaran itu, Kuswadi (49) saat ditemui di lokasi, melansir dari laman Antaranews, Minggu (17/3/2019).

Kuswadi mengaku, dirinya bersama tiga anggota keluarga dan para korban terdampak kebakaran lainnya telah menerima sejumlah bantuan seperti makanan dan minuman. Namun dari semua bantuan tersebut, dirinya kesulitan untuk mendapatkan pakaian seragam sekolah dan buku pelajaran anaknya yang masih menempuh pendidikan di tingkat III SMP dan III SMK .

"Senin besok, dua anak kami ujian sekolah namun tidak mempunyai seragam sekolah dan buku pelajaran," tuturnya.

Ilustrasi Pengungsi

Sementara itu, Camat Taman Sari, Jakarta Barat, Risan menyebut terdapat 2.060 jiwa dari 665 jumlah kepala keluarga (KK) korban kebakaran di kawasan itu. Beberapa warga korban kebakaran sementara menempati Masjid Jami Al-Ikhlas dan Masjid Al-Aman di RW 05.

"Warga menempati dua masjid terdekat, sementara enam korban luka bakar sudah dilarikan ke rumah sakit atau puskesmas terdekat," katanya.

Berdasarkan data dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, kebakaran terjadi di Jalan Thalib 2 dan Jalan Thalib 3, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Minggu dini hari tadi.

Sebanyak 34 unit mobil pemadam ke lokasi yang terdiri dari 24 unit dari Jakarta Barat, 6 unit dari Jakarta Pusat dan sisanya berasal dari kantor unit yang memadamkan kebakaran pemukiman padat. Sementara penyebab serta jumlah rumah yang hangus terbakar di RT 02, 03, 07, 08, 09, dan 10/RW 05 masih dalam penyelidikan dan pendataan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini