nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Jiwa Akibat Banjir Bandang di Jayapura Bertambah Menjadi 70 Orang

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 16:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 340 2031188 korban-jiwa-akibat-banjir-bandang-di-jayapura-bertambah-menjadi-70-orang-6NVMrPFKUv.jpg Pendataan Korban Banjir Bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura (foto: Edy Siswanto/Okezone)

SENTANI - Korban meninggal dunia musibah banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura mencapai 70 orang termasuk korban longsor di Ampera Kota Jayapura.

Penerangan Kodam Cenderawasih, Kolonel Inf. muhammad Aidi kepada media ini di posko pengungsian di Gunung Merah Sentani menyebut 63 korban dari banjir bandang Sentani, dan 7 orang adalah korban tanah longsor Ampera Kota Jayapura.

(Baca Juga: Jumlah Korban Banjir Bandang di Jayapura Kemungkinan Bisa Bertambah) 

"Untuk korban banjir bandang sebanyak 63 orang telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara dan 7 orang jenazah ada di Rumah Sakit Marthen Indey di Jayapura,"jelas Aidi. Minggu (17/3/2019).

 

Dijelaskan, bahwa saat ini sedang berlangsung proses identifikasi oleh tim DVI Polda Papua di RS Bhayangkara.

"Sementara dilakukan identifikasi, dan beberapa sudah diketahui identitasnya dab telah diserahkan kepada pihak keluarga,"kata Aidi.

Sementara Kapolres Jayapura, AKBP Victor D. Mackbon ditemui ditempat yang sama mengaku jika proses pencarian dan penyelamatan korban jiwa.

(Baca Juga: 1.500 Warga Korban Banjir Bandang di Jayapura Mengungsi) 

"Utamanya itu, pencarian, dan penyelamat korban, dan tanggap bencana ini berlangsung 14 hari kedepan, namun waktu nanti melihat perkembangan," kata Victor.

Hingga saat ini situasi Sentani Kabupaten Jayapura masih lumpuh. Material pasir yang terbawa banjir menutup rumah dan jalan di wilayah ini.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini