nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Pemilu 2019 Usai, Perindo Jambi Tetap Lakukan Fogging

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 20:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 18 340 2031781 meski-pemilu-2019-usai-perindo-jambi-tetap-lakukan-fogging-dolKFnvHhq.jpg Fogging Perindo di Kota Jambi (foto: Azhari S/Okezone)

JAMBI - Kepedulian calon legislatif (caleg) Partai Perindo terhadap warga terus dilakukan. Kali ini, giliran warga di Lorong Hidayah, Telanaipura, Samping Universitas Batanghari di Jalan Slamet Ryadi, kawasan Broni, Kota Jambi, ratusan rumah padat penduduk mendapatkan fogging (pengasapan) untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang masih mewabah di Kota Jambi.

Tidak hanya rumah penduduk, tapi sejumlah tempat kosan mahasiswa Universitas Batanghari (UNBARI) juga di fogging petugas Perindo.

(Baca Juga: 2 Warga Terserang DBD, Perindo Semarang Asapi 600 Rumah) 

Fogging Perindo di Kota Jambi (foto: Azhari S/Okezone)

Warga yang rumahnya mendapatkan giliran fogging mengaku senang sekali. Pasalnya, sudah lebih satu tahun lingkungannya tidak pernah lagi mendapatkan fogging dari pemerintah setempat.

"Sudah lama sekali, lokasi di sini tidak pernah ada fogging. Jadi kami berterimakasih banyak kepada Partai Perindo yang bersedia melakukan fogging," ujar Sri warga setempat, Senin (18/3/2019).

Diakuinya, ada dua warga yang beda RT terdampak penyakit demam berdarah, sehingga dibutuhkan adanya fogging. "Dengan adanya ini, diharapkan tidak ada lagi warga yang terpapar DBD.

Sementara itu, tiga orang caleg Perindo dari DPRRI Dapil Jambi nomor urut 3, Agus Lomara Sembiring, caleg DPRD Dapil 1 Kota Jambi nomor urut 2, Nadya Permata dan caleg DPRD Dapil 3 nomor urut 2 Kota Jambi, Jangcik Bafadal terlihat berbaur dengan warga.

Mereka ini, terus mengimbau masyarakat agar hidup bersih untuk mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah di lingkungannya.

Menurut Agus Lomara, kegiatan bersama caleg Perindo untuk mengatasi penyakit DBD di kawasan Telanaipura setelah adanya permintaan warga.

"Kegiatan fogging ini akan dilakukan terus menerus meski Pemilu 2019 sudah selesai 17 April mendatang, karena ini program nasional DPP Perindo," tegasnya.

Selain itu, katanya, adanya permintaan warga untuk fogging setelah adanya warga terkena dampak DBD. "Makanya kita melakukan fogging secepatnya agar nyamuk DBD tidak berkembang biak lagi."

(Baca Juga: Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Pekanbaru) 

Fogging Perindo di Kota Jambi (foto: Azhari S/Okezone)

Dia juga berharap, warga lebih menjaga kebersihan di lingkungannya dan membasmi jentik-jentik nyamuk secara berkala.

"Kedepannya warga terhindar dari penyakit DBD dan warga makin mengenal Partai Perindo yang peduli kepada masyarakat," tutur Agus Lomora.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini