nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenazah Anggota Brimob yang Tewas Ditembak KKSB Dievakuasi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 13:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 20 337 2032560 jenazah-anggota-brimob-yang-tewas-ditembak-kksb-dievakuasi-y3iXHLJftU.jpg Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal. (Foto : Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA – Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal menyebut saat ini, pihaknya telah mengevakuasi jasad anggota Brimob dari Satgas Belukar atas nama Bharada Aldy yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Saat ini sudah dievakuasi, yang luka di rumah sakit setempat yang satu sedang kami hubungi keluarganya," kata Iqbal di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2019).

Iqbal menekankan, dalam hal ini, Polri akan memfasilitasi seluruh proses yang dibutuhkan terkait gugurnya satu anggota Brimob saat menjalankan tugas.

"Dan tentunya ada pelayanan maksimal kepada korban," tutur Iqbal.

Anggota Brimob yang Terluka Akibat Baku Tembak dengan KKSB (foto: Saldi/Okezone)

Kontak senjata kembali terjadi antara pasukan Brimob dengan KKSB Organsiasi Papua Merdeka (OPM), di Bandara Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019) pagi.

Dari informasi yang diperoleh Okezone, akibat baku tembak, satu anggota Brimob dari Satgas Belukar atas nama Bharada Aldi meninggal dunia akibat terkena tembakan di bahu kanan.

Sedangkan dua anggota lainnya mengalami luka-luka, masing-masing Ipda Arif Rahman terkena tembak pada bahu kiri tembus punggung dan Bharada Rapi yang mengalami luka pada dada kanan bawah ketiak dengan 2 luka akibat tembakan.

(Baca Juga : Seorang Anggota Brimob Tewas dan Dua Luka-Luka Akibat Baku Tembak dengan KKSB di Papua)

Ketiga Anggota Satgas Belukar Brimob Mabes Polri tersebut terlibat kontak senjata dengan KKSB saat melaksanakan pengamanan pesawat helikopter di Bandara Mugi, distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua.

Seluruh korban hari ini telah dievakuasi menggunakan heli milik Polri jenis Bell 412/P-3003 ke kota Timika Papua untuk disemayamkan dan dirawat di RSUD Mimika, Papua.

(Baca Juga : Kronologi Baku Tembak KKSB dan Brimob yang Menewaskan 1 Anggota)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini