nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Sentani Dibantu Polisi Bersih-Bersih Pascabanjir

Edy Siswanto, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 16:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 22 340 2033644 warga-sentani-dibantu-polisi-bersih-bersih-pascabanjir-KnykuIfs7A.jpg Warga bersama polisi membersihkan rumah warga Sentani (foto: Edy/Okezone)

SENTANI - Pascabanjir bandang yang menerjang Sentani, Kabupaten Jayapura, warga bersama Polri melakukan pembersihan.

Pantauan di wilayah BTN Sosial yang paling berdampak parah atas bencana tersebut, anggota polisi turut tangan membantu warga yang rumahnya terendam material pasir dan lumpur.

"Kami sangat siap untuk membantu warga yang menjadi korban bencana ini. Baik membantu pembersihan ataupun sisi keamanan. Kami siapa sampai ini selesai," kata Kompol Marimantoro, Propam Polda Papua, Jumat (21/3/2019).

 sd

Sementara itu, Julizar warga BTN Sosial Sentani, mengaku musibah yang terjadi sangat berdampak parah atas rumah warga, selain korban manusia.

"Musibah ini sangat memperhatikan semua, karena ini yang paling parah menurut kami. Banyak korban meninggal, tambah lagi rumah dan infrastruktur juga hancur," katanya. Atas kondisi ini diakuinya cukup sulit untuk melakukan pembersihan.

"Hari pertama kami melakukan pembersihan, tapi kemudian banjir terus terjadi sampai kemarin. Jadi cukup menguras tenaga. Saya sangat bersyukur atas bantuan pihak kepolisian yang datang membantu," ucapnya.

Hingga hari ini memasuki hari ke enam Pascabanjir bandang, cuaca disekitar Sentani masih mendung. Kondisi ini juga membuat warga terus waspada.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini