Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin Meluas hingga Tanah Datar Sumbar

Amril Amarullah, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 20:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 24 605 2034378 dukungan-untuk-jokowi-maruf-amin-meluas-hingga-tanah-datar-sumbar-c5Uxtn6kiv.jpg

BATUSANGKAR - Dukungan untuk Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Amin, meluas di Sumatera Barat. Masyarakat Minangkabau, terus bersatu untuk memenangkan 01.

Diinisiasi Hijra Adi Sukria, Rizki Syarif dan kawan-kawan, 50 orang pengurus simpul dan organ relawan di Tanah Datar, mendirikan Rumah Kerja 01 Luhak Nan Tuo.

"Rumker 01 Luhak Nan Tuo, menjadi Rumker keenam yang hadir di Sumbar, setelah di Payakumbuh-50 Kota, Bukittinggi-Agam, Solok dan Kota Padang," kata Presidium Rumker 01 Sumbar Muhammad Bayu Vesky, di Tanah Datar, Minggu (24/3/2019).

Rumker 01 Sumbar, diresmikan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Kiai Maman Imanulhaq di Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu.

Rumker ini, adalah tempat merajut organ relawan yang beragam untuk berjuang bersama demi kemenangan pasangan capres cawapres nomer 01 Jokowi-Amin.

Menurut Muhammad Bayu Vesky, Rumker di Tanah Datar mirip di daerah lain yang menjadi rumah komunikasi dan koordinasi seluruh simpul relawan, dalam melawan hoax dan fitnah.

"Perang total tak bisa dihindari. Pilpres sudah hitungan jam. Waktu untuk rapat-rapat, itu sudah tidak ideal. Pesan pak Presiden dan pak Muldoko, seperti itu. Artinya apa? Saat ini kita semua, mesti door to door. Datangi masyarakat, ketuk pintu rumah warga," sambung Muhammad Bayu Vesky.

Kendati Rumker 01 Luhak Nan Tuo baru dibentuk, namun pergerakan relawan sudah lama berlangsung secara diam-diam. "Relawan kita, mirip di Limapuluh Kota, Solok, dan Payakumbuh, yang door to door," sebut Presidium Rumker Tanah Datar Hijra Adi Sukria.

Deklarasi relawan Rumker 01 Tanah Datar, berlangsung di Kopmil 88 Batusangkar. Adapun posko Rumah Kerja Relawan, juga sudah ada. "Simpul relawan Jenggala, melalui pak Firdaus HB dan senior-senior lainnya, juga membantu kita," sebut Hijrah.

Dikatakannya, apapun nama simpul relawan, tidak soal. Terpenting, Jokowi-Amin dapat suara tebal di Tanah Datar. "Apalagi, tahun ini, Tanah Datar juga akan dapat proyek besar dari pak Presiden. Yakni pembangunan pasar, nilainya Rp50 miliar," terang Hijrah.

Pembentukan Rumker 01 Luhak Nan Tuo, ditandai dengan pembacaan deklarasi perjuangan oleh relawan di Tanah Datar. Para relawan, konsisten melawan hoax dan fitnah serta melakukan gerakan door to door.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini