Perindo Berikan Bantuan kepada Korban Banjir di Kampung Yongsu Sentani

Edy Siswanto, Jurnalis · Minggu 24 Maret 2019 12:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 24 606 2034233 perindo-berikan-bantuan-kepada-korban-banjir-di-kampung-yongsu-sentani-qTNDbfbMcu.jpg Perindo berikan bantuan kepada korban banjir di Sentani, Papua. (Foto : Edy Siswanto/Okezone)

SENTANI – Musibah Banjir bandang yang menerjang Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Sabtu dan Minggu dini hari lalu mendatangkan keprihatianan dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah Partai Perindo Papua. Melalui tim Rescue Perindo Kabupaten Jayapura, Perindo mendistribusikan bantuan ke wilayah berdampak di Kampung Yongsu Desoyo Distrik Revenirara Kabupaten Sentani, kemarin sore.

Abraham Soumilena, kepada Okezone mengaku jika bantuan sembako dan kebutuhan lain yang dibawanya tersebut hanya bisa di distribusikan melalui laut.

“Wilayah ini terpencil, dengan akses laut, maka karena kita melihat bantuan di wilayah kota Sentani dan sekitarnya sudah melimpah maka kita salurkan ke kampung ini,” kata Abraham, Minggu (24/3/2019).

Hal senada disampaikan Ketua Pemuda Perindo Kabupaten Jayapura, Syerif Tokoro. Dikatakannya, bantuan yang idberikan jangan dilihat besar kecilnya, namun ketulusan partai Perindo untuk memberikan bantuan dan semangat kepada warga Yongsu menjadi utama.

Banjir bandang di Sentani, Papua. (BNPB)

“Kami konsisten. Untuk ke sini adalah hal yang sulit, namun kami Perindo mampu melakukan itu. Ini juga harus dilihat oleh pemerintah. Warga kita ada yang sangat membutuhkan bantuan, warga kita yang terpencil. Kami harap, bantuan ini menjadi spirit bahwa warga Yongsu tidak sendiri,” ucapnya.

Sementara, Ondoafi Kampung Yongsu Desoyo Melki Tablasray dalam kesempatan itu mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian Partai Perindo yang telah memberikan bantuan kepada mereka.

(Baca Juga : Banjir Bandang Sentani, BNPB: Korban Jiwa 112 Orang dan 94 Hilang)

“Kami ucapkan terimkasih atas bantuan yang idberikan. Memang kami sangat butuh bantuan, rumah-rumah kami rusak akibat banjir bandang yang juga menerjang kampung kami. Kami saat ini mengungsi di gereja,” ucapnya.

Untuk menjadi informasi, akibat banjir bandang yang menerjang Sentani dan sekitarnya beberapa waktu lalu, setidaknya dataa sementara 105 warga meninggal dunia, 84 orang dilaporkaan hilang, dan 15 ribu warga sentani dan sekitarnya mengungsi dibeberapa tempat pengungsian.

(Baca Juga : 30 Anggota TNI-Polri yang Mengevakuasi Korban Banjir Sentani Diberi Penghargaan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini