Jokowi: Kita Harus Berjuang dengan Semangat Sekuat Baja!

Antara, · Rabu 27 Maret 2019 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 27 605 2035856 jokowi-kita-harus-berjuang-dengan-semangat-sekuat-baja-mvdkCMPQRk.jpg Capres nomor urut 01 Joko Widodo

BANJARMASIN - Calon Presiden RI Nomor Urut 01 Joko Widodo menggelorakan semangat "Waja Sampai Kaputing". Kalimat tersebut merupakan semboyan rakyat Kalimantan Selatan yang berarti "tetap bersemangat dan kuat bagaikan baja dari awal sampai akhir".

Hal tersebut disampaikannya di hadapan ribuan massa pendukung saat Kampanye Akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019).

"Kita akan terus bekerja dan berjuang dengan semangat sekuat baja," ucap Jokowi di Banjarmasin, Rabu, yang langsung disambut riuh massa pendukungnya.

Dengan semangat tersebut, Jokowi mengingatkan agar masyarakat bisa meyakinkan hati memilih pemimpin yang benar-benar bisa bekerja dan berbuat untuk rakyat.

"Saya ingatkan tanggal 17 April 2019 tinggal 22 hari lagi. Jadi hati-hati jangan sampai masyarakat termakan isu-isu tidak benar dan fitnah," katanya.

(Baca Juga: Jokowi Janji Bangun Kereta Api Trans-Kalimantan)

Mantan Walikota Solo ini pun menyinggung soal maraknya berita bohong alias hoaks baik di media sosial ataupun yang disebar secara langsung dari mulut ke mulut.

"Masa dikatakan jika Jokowi terpilih maka adzan dilarang, perkawinan sejenis dilegalkan. Itu semua fitnah tidak benar. Insya Allah jika Allah SWT mengizinkan, wakil presiden saya ulama besar KH Ma'ruf Amin. Ini bentuk penghormatan saya kepada seorang tokoh agama yang tidak diragukan lagi kontibusinya untuk bangsa," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga kembali mengungkapkan tiga program unggulannya yang dibalut dalam Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah, Kartu Pra-Kerja dan Kartu Sembako.

Pada kampanye akbar itu Jokowi tiba di stadion sekitar pukul 16.10 WITA. Selama satu jam, calon presiden petahana yang dikenal sederhana dan merakyat itu menyapa para pendukung yang telah memenuhi stadion sejak pukul 12.00 WITA.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini