nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI Ajak Ribuan Santri Perangi Hoaks

Rasyid Ridho , Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 01:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 28 340 2035889 panglima-tni-ajak-ribuan-santri-perangi-hoaks-bfl55KxZLd.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto istigasah di Banten (Foto: Rasyid Ridho)

CILEGON - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara doa bersama dan istigasah bersama masyarakat Banten dalam rangka latihan kesiapsiagaan oprasional Koarmada I, di Lapangan Eco Park, PLTU Suralaya, Kota Cilegon.

Panglima TNI dalam sambutannya mengajak generasi milenial untuk melawan kabar hoax dengan cara cek terlebih dahulu sebelum berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya disebarluaskan. Sebab, berita hoaks dapat memecah belah bangsa Indonesia.

"Berita hoaks, berita bohong itu yang sangat membahayakan bagi kita semuanya. Kita sendiri yang dijadikan sebagai pewarta, apapun ingin menjadi yang paling pertama mengeshare," ujar Panglima di hadapan ribuan santri Banten, Rabu (27/3/2019).

(Baca Juga: Hentikan Hoaks, Elite Politik Diminta Jadi Pemersatu Bangsa)

Menurutnya, santri adalah generasi muda terpilih menjadi generasi unggul bangsa yang harus siap mengisi pembangunan pada 2045 mendatang. Sebab, ekonomi Indonesia akan masuk empat besar dunia.

Panglima TNI

Saat ini, Indonesia telah memasuki generasi revolusi industri 4.0. Menurutnya, revolusi inilah yang mengubah pekerjaan manusia yang pada jaman dahulu hanya menggunakan tenaga, kini sepenuhnya mengandalkan pikiran.

"Tapi dengan catatan, (santri) tidak boleh berdiam diri. Harus belajar agar memiliki sumber daya manusaia yang unggul. Saya berpesan seluruh santri jangan mudah menerima berita bohong harus dicek dulu kebenarannya," katanya.

(Baca Juga: Selain Terorisme, Hoaks Disebut Jadi Musuh Negara saat Ini)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini