nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senam Sehat Jadi Sarana Partai Perindo Dekati Masyarakat

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Sabtu 30 Maret 2019 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 30 608 2037144 senam-sehat-jadi-sarana-partai-perindo-dekati-masyarakat-zu0MrXaXyq.jpg

SERDANG BEDAGAI - Caleg Perindo DPR RI Dapil Sumatera Utara I Rudi Zulham Hasibuan nomor urut 1 bersama puluhan emak-emak pedagang melakukan senam pagi di Pasar Rakyat Perbaungan, Kelurahan batang Tetap, Kecamatan perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei).

"Karena ini merupakan kegiatan yang disukai masyarakat, jadi peserta yang hadir pun terus bertambah. Kebanyakan emak-emak dari pedagang di Pasar Rakyat ini dan sebagian ada warga sekitar pasar," kata Rudi kepada Okezone, Sabtu (30/03/2019).

Menurut Rudi, kegiatan yang bertema "Senam Sehat Millenials Bersama Partai Perindo", itu sudah sering dilakukan mereka bersama emak-emak dan teman-temannya dari kader Partai Perindo seperti Suryo, caleg DPRD Babupaten Sergei dapil 1 nomor urut 2 dan Airini Nisa Br.Siregar, yang juga Caleg DPRD dari Perindo dengan nomor urut 6, di dapail 1 Kabupaten Sergei.

"Kegitan yang mengajak masyarakat sehat ini sudah sering kita lakukan dan suatu bentuk kita mendekati masyarakat, selain emak-emak pedagang dan warga sekitar, saya sendiri di temani para caleg dari daerah provinsi dan kabupaten di wilayah sumut 1 ini," ujar pria pemimpin wilayah partai Perindo Sumut itu lagi.

Kegiatan ini sendiri sekaligus sebagai wadah sosialisasi Rudi Zulham Hasibuan kepada masyarakat di dapilnya. Melalui kegiatan senam yang mulai dirutinkan seminggu sekali itu, ia berharap akan terjalin kedekatan yang lebih erat lagi antara dirinya dengan masyarakat.

"Iya tadi ada juga hadir Caleg kita yang cantik jelita yang bernama Juliani Ramadhani Lubis Caleg DPRD Provsu dapil IV nomor urut 3, setelah ini saya harap keberadaan saya dan teman-teman dapat diterima oleh masyarakat Perbaungan untuk menjadi wakil mereka di Senayan jakarta nanti," imbuhnya.

Ditambah Airin Nisa, mereka para caleg dari partai perindo optimis, dengan cara-cara pendekatan yang face to face kepada masyarakat, lebih ampuh untuk menarik simpati dan suara yang bakal membuatnya bisa melenggang ke gedung DPR.

"Kita kompak dan Optimis itu visi dan misi kita beraama, jadi saya dan teman-teman dari partai perindo harus menggapai mimpi itu. Dan dengan mimpi kita jadi ada target. Saya optimis bisa dapat kursi DPR di 17 april 2019 ini," timpalnya.

Terpisah, Dengan mengusung tema "Senam Sehat Millenials Bersama Partai Perindo", wanita yang menjadi pemandu olah raga itu, mengajak para warga khususnya kaum emak-emak untuk menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya dengan rutin melakukan senam. Para peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan senam sehat millenials itu.

"Peserta sih cukup antusias ya, mereka senang. Apalagi kegiatan senam sehat millenials ini sudah mulai diadakan rutin setiap Sabtu, jadi happy lah warga," ungkap Vina, wanita pelatih Aerobic itu.

Menurutnya, sangat penting bagi warga khususnya kaum ibu rumah tangga untuk memperhatikan kesehatan. Mengingat rutinitas wanita sebagai ibu rumah tangga, yang sehari-harinya mengurus keluarga serta pekerjaan rumah.

"Tentunya sangat penting untuk menerapkan gaya hidup sehat. Saya sendiri termasuk yang concern dengan kesehatan. Tiap hari saya olahraga di fitness center. Kalau ibu-ibu yang punya hobi dance, bisa melakukan ini di rumah. Tapi kalau mereka yang awam, tidak bisa melakukan sendiri di rumah, namun ada kita bersama Perindo" paparnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini