Share

Prabowo Targetkan Selisih 25 Persen, Ma'ruf Amin: Gede Banget Itu

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 06 April 2019 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 06 605 2039836 prabowo-targetkan-selisih-25-persen-ma-ruf-amin-gede-banget-itu-x4An8Sy5Sr.jpg Cawapres Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menanggapi keinginan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menargetkan kemenangan dengan selisih 25 persen di Pilpres 2019. Kiai Ma'ruf menilai cita-cita Prabowo tersebut terlalu besar. Padahal, survei-survei yang ada sejauh ini tidak ada yang memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

"O iya, gede banget itu (target 25 persen Prabowo). Padahal, survei semua mengatakan tidak ada yang menang. Gak ada satu survei pun yang mengatakan menang. Paling kalah tipis, kalah banyak," ujar Kiai Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

Kiai Ma'ruf memaklumi keinginan Prabowo tersebut. Karena, menurut dia, setiap kontestan memang harus mempunyai keyakinan menang. "Ya saya kira orang kalau namanya dia sebagai kontestan harus punya keyakinan menang. Kalau ndak kan, masak dia bilang dia kalah," ucap Kiai Ma'ruf.

(Baca Juga: Akun Anggotanya Diretas, BPN Duga Ada Pihak yang Kalap Jelang Pencoblosan)

Jokowi-Maruf Amin

Namun, menurut Ketua Umum MUI ini, dalam menentukan target kemenangan tersebut sebaiknya melihat sejumlah survei, sehingga keinginan tersebut tidak hanya menjadi sesumbar belaka.

"Tapi kan kita lihat saja. Kita patokannya sejumlah survei seperti apa. Survei itu kan kita ambil yang terbanyak. Yang paling pesimis berapa, yang optimis berapa," ujar Mustasyar PBNU ini.

Sebelumnya diberitakan, calon presiden (capres) Prabowo Subianto meminta para pendukung dan relawannya memenangkan Pilpres 2019 dengan selisih angka yang tinggi. Tak tanggung-tanggung, capres nomor urut 02 tersebut meminta para relawan pendukungnya mampu mengalahkan pejawat capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dengan selisih angka 25 persen.

(Baca Juga: Amien Rais Dengungkan People Power, Saurip Kadi: Membahayakan Kehidupan Bangsa)

Ambisi tersebut, terucap saat ia menerima deklarasi dukungan dari Gerakan Elaborasi Rektor, Akademisi, Alumni, dan Aktivis Kampus (Gerak) Indonesia. "Kita harus menang dengan angka yang sangat besar. Di atas 25 persen," kata Prabowo di Balai Kartini, Jakarta, Jumat 5 April.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini