Donald Trump Malas Makan Malam dengan Wartawan karena Membosankan

Rachmat Fahzry, Okezone · Minggu 07 April 2019 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 07 18 2040177 donald-trump-malas-makan-malam-dengan-wartawan-karena-membosankan-GKIrCBpV6d.jpg Presiden AS Donald Trump cek cok dengan wartawan CNN. Foto/Reuters

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump malas makan malam dengan para wartawan yang biasa bertugas di Gedung Putih, karena dinilainya membosankan dan negatif.

Acara makan malam kata Trump, akan diganti dengan rapat umum.

"Saya akan mengadakan rapat umum, karena makan malam sangat membosankan dan sangat negatif," kata Trump kepada wartawan mengutip NY Post, Minggu (7/4/2019).

"Saya suka hal-hal positif," tambah Trump saat memgumumkan dia akan melewatkana cara makan malam bersama para wartawan yang merupakan acara rutin Presiden AS.

BacaWartawan CNN yang 'Cekcok' dengan Trump Diizinkan Kembali Meliput di Gedung Putih

Pada 2011, Trump yang hadir sebagai tamu dari Washington Post diejek oleh Presiden Barack Obama. Pengalaman memalukan itu diyakini telah memicu Trump memboikot acara makan makam bersama wartawan di Gedung Putih sejak 2016.

Tahun lalu, Trump menyebut makan malam itu sebagai bencana total dan memalukan bagi Negara yang agung.

Hubungan Trump dengan media AS tidak berjalan baik. Ia sering kali mengejek laporan yang tidak disukainya sebagai "berita palsu" dan wartawan tertentu sebagai "musuh rakyat."

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini