nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Tergerus Banjir, Warga Ngadu ke Caleg Perindo

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu 07 April 2019 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 07 512 2040226 rumah-tergerus-banjir-warga-ngadu-ke-caleg-perindo-yGHS7313xd.jpg Foto: Taufik Budi/iNews

SEMARANG - Kehadiran Partai Perindo dinantikan banyak warga Kota Semarang Jawa Tengah, karena dinilai bisa memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi. Termasuk saat rumah-rumah mereka tergerus banjir karena tak tersedianya saluran air.

Puluhan warga Pengkol RT 06/07 Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, langsung berkumpul menyambut kedatangan Caleg Partai Perindo. Mereka bersiap kerja bakti untuk memasang gorong-gorong saluran air sepanjang 30 meter.

"Jadi di wilayah sini tidak ada saluran air yang memadai sehingga jika hujan deras gelontoran air dari atas langsung menggerus rumah warga. Itu kan bahaya," kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono, Minggu (7/4/2019).

 sd

Menurutnya, bantuan gorong-gorong tersebut untuk membantu warga agar tak lagi dihantam banjir bila hujan deras mengguyur. Warga juga akan membuka jalan tembus di kawasan itu sehingga dibutuhkan saluran air yang memadai.

"Jadi di atas gorong-gorong akan dibuat jalan penghubung di daerah Pengkol. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Kita kerja bakti bareng untuk memasangnya. Bapak-bapak dan ibu-ibu di sini kompak sekali bekerja sama," tutur Caleg DPRD Jateng Dapil Jateng 1 nomor urut 1 itu.

Beny yang ditemani Caleg Perindo untuk DPRD Kota Semarang juga memberikan pendidikan politik berupa sosialisasi surat suara Pemilu. Mereka membentangkan sampel surat suara di hadapan warga dan memberikan contoh cara menggunakan hak pilih.

"Kita sampaikan tata cara mencoblos. Di mana letak gambar Partai Perindo di surat suara. Ini penting agar warga tak salah pilih, dan bisa mencoblos dengan tepat. Mereka sepakat untuk mendukung kita Partai Perindo," tandasnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini