nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Kena DBD, Perindo Fogging Kampung Nelayan di Brebes

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 512 2041045 warga-kena-dbd-perindo-fogging-kampung-nelayan-di-brebes-Dajvjl3bjZ.jpg

BREBES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Brebes menggelar fogging atau pengasapan di Desa Jatibarang Kidul, Kecamatan Jatibarang, Brebes, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019), untuk mengantisipasi mewabahnya demam berdarah.

Ini merupakan bagian dari aksi fogging gratis nasional yang dicanangkan oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Perindo terhadap kesehatan lingkungan masyarakat.

Sediktinya ada 500 rumah di Desa Jatibarang yang merupakan kampung nelayan diasapi Perindo.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Brebes, Sulaiman mengatakan, pihaknya sengaja memilih kampung nelayan untuk sasaran fogging, karena desa yang terletak di perbatasan Brebes dan Kota Tegal itu sudah ada warga yang terkena demam berdarah.

Menurutnya fogging gratis tersebut sebagai bukti bahwa Partai Perindo benar benar bekerja nyata untuk masyarakat.

"Kami berharap fogging ini bisa membantu masyarakat dan memberikan rasa tenang karena beberapa waktu lalu sempat ada korban meninggal karena DBD," ujar Sulaiman.

Perindo mengajak masyarakat turun menjaga kebersihan lingkungan, mengingat musim hujan bisa banyak memunculkan sarang nyamuk.

"Untuk itu saya ingin membantu masyarakat agar masyarakat desa aman dan nyaman serta terhindar dari DBD," ujar Suleman.

Masyarakat berterima kasih kepada Partai Perindo atas fogging yang dilakukan. "Mereka sangat berharap kegiatan fogging dilaksanakan secara rutin agar warga benar benar aman dari DB," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini