nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo 'Asapi' 3 Wilayah di Riau untuk Berantas Nyamuk Penyebab Demam Berdarah

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 15:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 340 2041605 perindo-asapi-3-wilayah-di-riau-untuk-berantas-nyamuk-penyebab-demam-berdarah-nV8xRHt2HN.jpg Fogging Perindo di Riau (Banda/Okezone)

PEKANBARU - DPW Rescue Perindo Riau bersama pengurus DPD Partai Perindo kabupaten dan kota menggelar fogging atau pengasapan serentak di Riau. Ada tiga wilayah sasaran aksi membasmi sarang nyamuk penyebab demam berdarah, Rabu (10/4/2019).

Ketua DPW Rescue Perindo Riau, Rio Indra Prasetya mengatakan, tiga wilayah disasar untuk fogging adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kampar. Fogging menyasar ribuan rumah yang dinilai endemik demam berdarah dangue (DBD).

"Untuk di Pekanbaru, hari ini kita melakukan fogging di RT 05 RW 02, Keluarahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya," ucap Rio yang ikut datang langsung ke lokasi.

Untuk di Kabupaten Bengkalis, pengasapan untuk membarantas nyamuk aedes aegypti digelar di RT 02, RW 02, RT 02 RW 03, RT 04 RW 03 Desa Bumbung dan RT 02 RW 02 Desa Bathin Sobanga Kecamatan Bathin.

Pengasapan di lingkungan rumah warga juga digelar bersama di Desa Ridan Permai RT 03 Rw 10 dan RT 01 RW 02, Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

 

Selain dari Tim Rescue Perindo, fogging juga melibatkan para caleg Perindo. Di samping fogging, mereka juga mengampanyekan gerakan 4 M untuk mencegah DBD.

"Beberapa caleg turun pada kegiatan fogging serentak kali ini. Para caleg saya minta utk mensosialisasikan gerakan 4M, yaitu menutup tempat penampungan air, menguras tempat penampungan air secara rutin minimal seminggu sekali, mengubur tempat penampungan air yang tidak terpakai dan memantau jentik nyamuk seminggu sekali," kata Rio yang merupakan Caleg DPRD Pekanbaru dapil Tenayan Raya.

Dia mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat dalam memberantas wabah nyamuk DBD di daerah yang dianggap sebagai daerah endemik. Kegiatan ini bagian dari aksi fogging nasional digagas oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini