nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Anak Terjangkit DBD, Perindo Pati Kerahkan Pasukan Fogging

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 01:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 512 2041324 7-anak-terjangkit-dbd-perindo-pati-kerahkan-pasukan-fogging-mHuHYlpNB3.jpg Partai Perindo melakukan fogging di Pati (Foto: Taufik/iNews)

PATI - Partai Perindo menerjunkan pasukan fogging untuk mengasapi permukiman di Desa Kenanti Kecamatan Dukuhseti Kabupaten Pati Jawa Tengah. Mereka menyisir rumah-rumah warga untuk membasmi nyamuk Aedes aegypti.

Ketua DPD Partai Perindo Pati, Suparmin, mengatakan, pasukan fogging diterjunkan setelah menerima permintaan dari warga. Sekira sebulan lalu, terdapat tujuh anak yang menderita demam berdarah dengue (DBD).

"Kita terjunkan tim fogging di Desa Kenanti ini karena ada beberapa anak yang terserang DBD. Makanya warga sangat senang sekali karena kegiatan ini bisa mengurangi kekhawatiran mereka terhadap DBD," tukas Suparmin, Selasa (9/4/2019).

(Baca Juga: Caleg Perindo Fogging Daerah Endemik DBD di Kota Jambi)

Petugas fogging tak hanya mengasapi rumah-rumah warga tetapi juga lahan kosong. Sebab, lahan kosong banyak ditumbuhi semak belukar dan berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Terlebih pada musim hujan seperti sekarang ini. Banyak genangan air, apalagi bila selokan juga tersumbat oleh sampah. Makanya kita juga mengajak warga untuk meningkatkan pola hidup bersih agar tak mudah terserang penyakit," terang dia.

Sejumlah Caleg Perindo turut dilibatkan dalam fogging tersebut. Tak hanya secara bergantian menjadi operator alat fogging, tetapi juga bersosialisasi dengan warga.

"Warga menyampaikan banyak terima kasih terutama pada Ketua Umum Partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibdjo, atas bantuan fogging ini. Mereka mendoakan Perindo tetap jaya dan menang pada Pemilu 2019," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini