nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Pria Belgia Dituduh Ikut Kegiatan Terorisme

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 02:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 18 2043962 seorang-pria-belgia-dituduh-ikut-kegiatan-terorisme-Oro1h53L6r.jpg Polisi Mengamankan Gedung Pengadilan di Brussels, Belgia (foto: Ilustrasi/VOA)

BRUSSELS - Jaksa Federal Belgia mendakwa seorang pria muda Belgia yang ditangkap pada akhir pekan lalu berpartisipasi dalam kegiatan kelompok teroris.

Pria yang diidentifikasi sebagai Jimmy K secara resmi didakwa pada hari Minggu menyusul berbagai laporan bahwa dia telah ditangkap di selatan Ibu Kota Brussels pada Sabtu 13 April 2019.

Baca Juga: 2 Polisi dan 1 Pejalan Kaki Tewas dalam Serangan Teror di Belgia 

“Dia didakwa telah berpartisipasi dalam kegiatan kelompok teroris," kata kantor kejaksaan dalam sebuah pernyataan, Senin (15/4/2019).

Polisi Belgia (Reuters)	 

Dikatakan bahwa penggeledahan dilakukan di Wavre, di mana media melaporkan dia ditangkap pada hari Sabtu, dan di Comines, keduanya di bagian selatan Belgia yang berbahasa Prancis.

Menurut laporan tidak ditemukan senjata atau bahan peledak setelah penangkapan pria berusia 22 tahun itu.

Jihadis telah melakukan sejumlah serangan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk pemboman bunuh diri di stasiun metro Brussels dan bandara internasional pada tanggal 22 Maret 2016.

Kelompok ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan 32 orang dan melukai ratusan lainnya tersebut.

Baca Juga: ISIS Klaim Serangan Teror di Belgia yang Tewaskan Tiga Orang

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini