PDIP Sebut Pesta Demokrasi saat Ini Berbeda dengan Zaman Orde Baru

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 14:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 606 2044182 pdip-sebut-pesta-demokrasi-saat-ini-berbeda-dengan-zaman-orde-baru-NN26kwZTjW.jpg Sekjen PDIP, Hasto (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya, alias tidak golput pada pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019, besok, Rabu (17/4/2019).

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya terus melakukan edukasi kepada masyarakat termasuk relawan untuk menunaikan kewajibannya sebagai warga negara untuk mencoblos.

"Kami terus melakukan edukasi dengan seluruh partai, relawan, bahwa kali ini dan seterusnya, hak untuk memilih harus digunakan sebagai kewjiban warga negara," kata Hasto di DPP PDIP, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

 sd

Hasto menuturkan, pesta demokrasi pasca reformasi berbeda dengan zaman Orde Baru, di mana seluruh tahapan pemilu bisa direkayasa sehingga hasilnya bisa diperkirakan.

"Dan saat itu kita melihat banyak yang tidak netral, ada mono-loyalitas, sekarang kan berbeda. Apapun dengan tanggung jawab kita sebagai warga negara akan menentukan arah masa depan bangsa. Karena itulah kami mengharapkan jangan sampai ada yang golput," tutur Hasto.

Sejurus dengan itu, Hasto memastikan saksi dari PDIP untuk hari H pencoblosan sudah disiapkan. Pasalnya partai berlogo banteng moncong putih itu memiliki gugus tugas Badan Saksi Pemilu Nasional.

"Kemudian TKN juga punya sistem sehingga kami saling bekerjasama satu sama lain," imbuhnya.

"Kami meyakini bahwa seluruh target-target, baik hitung cepat, rekapitulasi, akan dapat dilaksanakn dengan baik. Bahkan untuk koordinator di tingkat kecamatan pun sudah kami lakukan pelatihan," pungkas Hasto.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini